JPNN.com

Iriana Jokowi: Kalau Sungai Cipakancilan Sudah Bersih Bisa untuk Selfie

Kamis, 19 September 2019 – 22:24 WIB Iriana Jokowi: Kalau Sungai Cipakancilan Sudah Bersih Bisa untuk Selfie - JPNN.com
Ibu Negara Iriana saat meninjau pembersihan Sungai Cipakancilan, di Kabupaten Bogor, Kamis (19/9). Foto: BPMI Setpres

jpnn.com, BOGOR - Ibu Negara Iriana meninjau sekaligus meresmikan Gerakan Indonesia Bersih di Sungai Cipakancilan, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat pada Kamis (19/9).

Dia hadir di acara itu didampingi sejumlah istri menteri yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE KK) dan istri Gubernur Jawa Barat, Ibu Atalia Ridwan Kamil.

Dalam arahannya, Iriana mengingatkan tentang pentingnya membuang sampah pada tempatnya dan memilah sampah untuk didaur ulang menjadi produk yang berguna. Hal itu menurutnya akan disampingi pengurus PKK setempat.

"Dari ibu-ibu PKK, dari majelis taklim sudah memberi testimoni bahwa sampah ini juga tidak harus dibuang tetapi ada juga yang berguna," kata Iriana.

Sungai Cipakancilan sebelumnya pernah viral diberitakan akibat tumpukan sampah yang memenuhi sungai. Sejak itu, Ibu Negara memberikan perhatian yang langsung ditindaklanjuti oleh aparat serta masyarakat setempat dengan melakukan pembersihan sungai.

"Insyaallah nanti sudah dibersihkan tidak sampai kayak begini ya Bu. Karena katanya minta selfie, ada sampahnya. Kalau saya penginnya yang bersih, baru bisa untuk selfie," ujar Iriana disambut tawa masyarakat yang hadir.

Iriana berharap nantinya kawasan Sungai Cipakancilan bisa ditata dengan lebih baik sehingga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar. Kawasan sekitar sungai tersebut menurutnya bisa digunakan untuk berbagai aktivitas warga.

"Tetapi insyaallah ini kalau sudah bersih semua bisa untuk taman bermain, bisa untuk jualan juga bisa ya bu. Ada kafe-kafe seperti yang diperlihatkan di sini (di layar)," tandasnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...