Warga Bogor Kaget & Terharu Didatangi Sendi Fardiansyah Sespri Bu Iriana di Malam Takbiran

Warga Bogor Kaget & Terharu Didatangi Sendi Fardiansyah Sespri Bu Iriana di Malam Takbiran
Bakal calon wali kota Bogor, Sendi Fardiansyah bersama warga Bogor yang kurang mampu di malam takbiran. Foto: source for JPNN

jpnn.com, BOGOR - Bakal calon wali kota Bogor, Sendi Fardiansyah menyambangi rumah-rumah warga kurang mampu pada malam takbiran Rabu (10/4) dini hari. 

Dia mengatakan setiap orang seharusnya memiliki hati yang bersih agar memiliki sensitivitas terhadap sesama dan lingkungan sekitar.

“Orang yang kembali ke fitrah itu kan, salah satunya, orang yang memiliki sensitivitas terhadap lingkungan sekitar karena saking bersih hatinya. Fitrah itu, kan, suci bersih. Bagaimana mau kembali ke kesucian jika hati kita tak terpanggil membantu orang susah,” kata Sendi dalam siaran persnya.

Sendi menghabiskan malam takbiran bersama warga tak mampu sembari membawakan mereka sembako.

Sekretaris pribadi Ibu negara, Iriana Jokowi ini ingin memastikan, pada malam berkumandangnya takbir di masjid, tak ada warga yang tidak memasak karena kekurangan bahan makanan seperti beras, daging, dan lain-lainnya.

“Sebagai orang asli Bogor, saya merasa punya tanggung jawab moral dan sosial untuk tidak membiarkan ada warga yang besoknya mau lebaran tak punya sesuatu untuk dimasak bahkan, untuk memasak beras pun tak ada,” katanya.

Oleh karena itu, lanjut Sendi, dia lebih memilih untuk berkeliling ke sejumlah warga kurang mampu ketimbang berkumpul di rumah bersama anak istri. Dia hanya ingin benar-benar memastikan, apakah ada di antara dapur warga yang tidak ‘ngebul’.

Menurutnya, gema takbir di setiap masjid menjadi kering tak bermakna bila membiarkan orang lain hidup dalam kesusahan apalagi, pada malam jelang hari raya Idulfitri.

Bakal calon wali kota Bogor, Sendi Fardiansyah menghabiskan malam takbiran bersama warga tak mampu sembari membawakan mereka sembako.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News