Iriawan Tak Lagi jadi Ketum PSSI, Shin Tae Yong Sedih, Nih Alasannya

Iriawan Tak Lagi jadi Ketum PSSI, Shin Tae Yong Sedih, Nih Alasannya
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong dan Ketua umum PSSI Mochamad Iriawan menyapa suporter seusai pertandingan FIFA Match Day di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (27/9). Indonesia menang atas Curacao dengan skor 2-1. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mochamad Iriawan tidak lagi menjadi Ketua Umum PSSI setelah Kongres Luar Biasa (KLB) digelar di Jakarta pada Kamis (16/2).

Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae Yong mengaku sedih.

Menurut juru taktik asal Korea Selatan itu, Iriawan merupakan orang yang menggemari dan sangat mencintai sepak bola.

"Saya sedih dan sangat disayangkan KLB dipercepat karena tragedi Stadion Kanjuruhan sehingga Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan-red) tidak lagi menjabat. Terima kasih banyak atas dukungan yang diberikan," ujar Shin di Lapangan A Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu.

Shin juga menyebut bahwa Iriawan adalah orang yang baik dan cocok dengan dirinya.

"Pada awal-awal memang ada beberapa kali kesalahpahaman antara saya dan dia. Namun, saya mengetahui bahwa dia sangat mencintai dan senang sepak bola. Orangnya pun sangat polos, jadi, ya, makin lama kami makin menyatu," tutur pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

Shin Tae Yong juga terkesan dengan sokongan maksimal Iriawan kepada tim nasional Indonesia termasuk saat memberangkatkan timnas dengan pesawat carter untuk berkompetisi di Piala AFF 2022.

"Kami sampai diberikan pesawat carter. Itu juga salah satu momen yang berkesan bagi saya," kata dia.

Alasan Shin Tae Yong merasa sedih setelah Mochamad Iriawan tak lagi jadi Ketum PSSI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News