Irjen Anang: Kenapa Mereka Begitu Ketakutan Saat Dikejar

Polda Masih Memburu Nakhoda, ABK, serta Pemilik Kapal Hantu

Irjen Anang: Kenapa Mereka Begitu Ketakutan Saat Dikejar
Kapolda Babel Irjen Anang Syarif Hidayat. (ANTARA/ Donatus Dasapurna)

jpnn.com, MENTOK - Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Anang Syarif Hidayat mengatakan kapal hantu atau kapal tanpa identitas sudah dievakuasi ke Dermaga Polairud Polda Babel.

Kapal hantu itu sebelumnya diamankan tim Ditpolairud Polda Kepulauan Babel di dalam hutan bakau perairan Tanjung Jati, Provinsi Sumatera Selatan, Sabtu (5/6) lalu.

Namun, nakhoda, anak buah, maupun pemilik kapal hantu itu masih terus diburu.

"Untuk nakhoda dan ABK yang melarikan diri dalam hutan bakau masih dalam pengejaran," kata Irjen Anang di Pangkalpinang, Selasa (15/6).

Dia menambahkan pihaknya masih terus berkoordinasi dengan Polda Sumsel untuk mencari nakhoda dan ABK kapal tersebut.

Jenderal bintang dua itu menyatakan pihaknya masih mencari tahu kenapa mereka begitu takut saat dikejar oleh polisi.

"Sampai saat ini nakhoda dan ABK masih dalam proses pencarian. Kami masih mencari apa motifnya, latar belakangnya apa, yang dibawa apa, kenapa mereka begitu ketakutan saat dikejar oleh patroli kami. Itu yang kami dalami saat ini," kata Irjen Anang.

Kepala Bidang Humas Polda Kepulauan Bangka Belitung Kombes A Maladi mengatakan proses evakuasi kapal tersebut sudah dimulai sejak Senin (8/6) dengan menggunakan KP Bittren-3016 Baharkam Polri.

Polda Kepulauan Babel masih terus memburu nakhoda, ABK, serta pemilik kapal hantu. Polda masih mencari motif, dan ingin mengetahui kenapa mereka begitu takut saat dikejar patroli Ditpolairud Polda Kepulauan Babel.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News