Irjen Andi Rian Minta Seluruh Kapolres Siapkan Kekuatan

Irjen Andi Rian Minta Seluruh Kapolres Siapkan Kekuatan
Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi. ANTARA/Firman

jpnn.com, BANJARMASIN - Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Andi Rian R Djajadi meminta seluruh Polres di jajarannya menyiapkan kekuatan dalam pengamanan Pemilu 2024.

"Saya minta Kapolres mulai sekarang siapkan personelnya sehingga tahu berapa kekuatan yang dimiliki," kata Irjen Andi di Banjarmasin, Selasa (18/4).

Dia menyebut analisa dan evaluasi wajib terus dilakukan berbarengan dengan latihan yang intensif dilakukan, termasuk simulasi guna mengetahui sejauh mana kesiapan personel.

Jenderal bintang dua itu menegaskan pada Pemilu Serentak 2024 dibutuhkan kesiapan dari masing-masing Polres tanpa ada bantuan dari Polres lainnya.

Begitu juga Polda, tidak ada perbantuan dari Polda lainnya mengingat seluruh daerah bertugas mengamankan pemilu di wilayahnya masing-masing secara bersamaan.

"Jadi, tidak ada istilah saling mem-backup, namun Polres maupun Polda harus bertanggung jawab mengamankan wilayahnya sendiri," tutur Andi seusai memimpin serah terima jabatan sejumlah Kapolres dan pejabat utama Polda Kalsel.

Adapun Kapolres yang dilantik yaitu Kapolres Hulu Sungai Selatan AKBP Leo Martin Pasaribu, Kapolres Tapin AKBP Sugeng Prianto, Kapolres Kotabaru AKBP Tri Suhartanto dan Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Jimmy Kurniawan.

Selain empat jabatan Kapolres, dilantik juga Komandan Satuan Brimob Kombes Pol Muhajir, Direktur Lalu Lintas Kombes Pol Robertho Pardede, Karolog Kombes Pol Mukhamad Safei dan Wadir Polairud AKBP Gatot Istanto.(antara/jpnn)

Kapolda Kalsel Irjen Andi Rian Djajadi meminta seluruh kapolres menyiapkan kekuatan untuk pengamanan Pemilu 2024. Ingat, tidak ada bantuan dari yang lain.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News