Irjen Daniel Minta Anak Buahnya Tak Berbelit-Belit saat Melayani Masyarakat

Irjen Daniel Minta Anak Buahnya Tak Berbelit-Belit saat Melayani Masyarakat
Upacara kenaikan pangkat 546 personel Polda Papua Barat di markas Polda Papua Barat di Manokwari, Sabtu (31/12/2022). (ANTARA/HANS ARNOLD KAPISA)

jpnn.com, MANOKWARI - Kapolda Papua Barat Irjen Daniel TM Silitonga memimpin upacara kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi terhadap 546 anak buahnya.

Daniel menyebut sebanyak 540 personel Polda Papua Barat menerima kenaikan pangkat reguler dan enam personel kenaikan pangkat pengandaian.

"Semuanya terdiri dari delapan perwira menengah, 100 perwira pertama, dan 438 bintara," ujar Daniel di Mapolda Papua Barat, Manokwari, Sabtu (31/12).

Kapolda menyebutkan bahwa keberhasilan yang ditoreh dalam kenaikan pangkat adalah wujud nyata dari pengakuan dan penghargaan dari negara kepada anggota Polri.

"Kenaikan pangkat yang saudara sandang hari ini juga tidak terlepas dari peran dukungan dan doa keluarga, oleh karena itu jadikan keluarga sebagai sumber inspirasi dan motivator dalam setiap keberhasilan tugas," ujar Daniel.

Kenaikan pangkat, kata Kapolda, bukanlah hak yang harus diterima oleh setiap personel Polri secara otomatis, namun ada beberapa aspek penilaian seperti aspek moral, mental kepribadian, dan kemampuan prestasi kerja.

"Dengan makin tingginya pangkat yang diperoleh, diharapkan bisa lebih meningkatkan ketauladanan, profesionalisme serta kinerja dalam melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab," kata Daniel.

Perwira tinggi Polri itu pun juga memberikan arahan dan penekanan kepada 540 personel yang mendapat kenaikan pangkat agar meningkatkan moral dan ketakwaan kepada Tuhan YME serta jaga tingkah laku sebagai anggota Polri yang mencerminkan suri tauladan dalam kehidupan bermasyarakat.

Kapolda mengarahkan personelnya menjadi sosok polisi yang profesional, modern, dan terpercaya dengan mengedepankan rasa empati serta humanis, selalu menghormati nilai-nilai kemanusiaan dan kearifan lokal.

"Hindari penyalahgunaan wewenang, arogansi atau pun perilaku yang tidak terpuji. Layani masyarakat tanpa pamrih, tidak berbelit-belit serta hindari tindakan diskriminatif," ujar Daniel. (antara/jpnn)


Kapolda Papua Barat Irjen Daniel TM Silitonga mengingatkan anak buahnya untuk tidak berbelit-belit ketika melayani masyarakat.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News