Perintah Irjen Daniel Tegas, Tangkap KKB Hidup atau Mati

Perintah Irjen Daniel Tegas, Tangkap KKB Hidup atau Mati
Kapolda Papua Barat Inspektur Jenderal Polisi Daniel TM Silitonga. ANTARA/Hans Arnold Kapisa

jpnn.com - MANOKWARI - Kapolda Papua Barat Irjen Daniel T.M. Silitonga memberikan arahan pada personel Polri di jajaran agar tidak lengah menghadapi teror Kelompok Kriminal Bersenjata terhadap warga sipil.

Irjen Daniel memerintahkan jajarannya melakukan penangkapan terhadap KKB yang masih menebar teror terhadap warga sipil di Maybrat, Papua Barat Daya, baik dalam keadaan hidup maupun mati.

Selain itu, Irjen Daniel juga meminta anggotanya meningkatkan status siaga di wilayah yang terendus teror bohong KKB.

"Kami siaga satu hadapi KKB di Maybrat. Intinya para penjahat itu harus ditangkap hidup atau mati," kata Irjen Daniel Manokwari, Papua Barat, Rabu (28/12) malam..

Jenderal bintang dua itu mengatakan bahwa personel Polri dan TNI telah menguasai daerah Maybrat yang sebelumnya KKB mengeklaim telah menduduki daerah itu.

Dia pun menegaskan sampai saat ini Maybrat dalam situasi kondusif.

Polri dan TNI melakukan evaluasi berkala bersama Pemkab Maybrat sehingga kami memastikan video yang beredar tentang KKB menguasai Distrik Kmurkek itu tidak benar," kata Irjen Daniel.

Dia mengatakan bahwa patroli rutin dan terukur oleh Polri dan TNI untuk memastikan kondusivitas Maybrat secara menyeluruh.

Kapolda Papua Barat Irjen Daniel T.M Silitonga memerintahkan anak buahnya menangkap KKB dalam kondisi hidup atau mati.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News