Irjen Dedi Mengakui Ada Serangan Siber Saat KTT G20 di Bali, Tetapi

Irjen Dedi Mengakui Ada Serangan Siber Saat KTT G20 di Bali, Tetapi
Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Irjen Dedi Prasetyo saat memberi keterangan di Bali, Kamis (17/11). Foto: Dok Humas Polri

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan bahwa situasi keamanan kondusif dan tidak ada kejadian menonjol selama perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT G20 di Bali.

Hanya saja, Irjen Dedi mengakui memang ada beberapa serangan siber.

Namun demikian, jenderal bintang dua itu menegaskan bahwa hal itu bisa diatasi dengan baik oleh Satuan Tugas Penegakan Hukum (Satgas Gakkum).

"Ada serangan-serangan siber yang bisa dimitigasi Satgas Gakkum dan sudah berkoordinasi dengan BSSN dan BIN. Itu semua bisa diantisipasi. Alhamdulillah semua berjalan dengan baik," kata Irjen Dedi di Bali, Kamis (17/11).

Dia mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Bali dan wisatawan yang turut serta menyukseskan penyelenggaraan KTT G20.

Menurutnya, peran serta masyarakat yang ikut menjaga situasi keamanan ketertiban masyarakat juga menjadi bagian penting dalam penyelenggaraan KTT G20.

"Kami Polri terkait situasi di Bali dalam pengamanan KTT G20 ini, banyak mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Bali maupun wisatawan atas partisipasi membantu menjaga situasi Bali menjadi kondusif," ungkapnya.

Mantan Kapolda Kalimantan Tengah itu juga mengucapkan terima kasih kepada pecalang dan instansi terkait lainnya yang ikut terlibat langsung membantu pengamanan di Bali.

Irjen Dedi Prasetyo mengatakan memang terjadi serangan siber saat KTT G20 di Bali, tetapi semua bisa diatasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News