Irjen Dedi Prasetyo Kerahkan Personel Khusus Sikat Pinjol Ilegal, Lihat Itu Penampilannya

Irjen Dedi Prasetyo Kerahkan Personel Khusus Sikat Pinjol Ilegal, Lihat Itu Penampilannya
Kapolda Kalteng Irjen Dedi Prasetyo meluncurkan tim terpadu pemberantasan pinjol ilegal di Lapangan Barigas Polda Kalteng, Senin (18/10). Foto: Bid Humas Polda Kalteng

jpnn.com, JAKARTA - Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) Irjen Dedi Prasetyo mengerahkan personel khusus untuk memberantas jaringan pinjaman online (pinjol) ilegal.

Irjen Dedi juga menggandeng Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk memperkuat tim khusus itu.

"Saya berharap dengan adanya tim terpadu ini dapat selalu bersinergi untuk memberantas segala bentuk kejahatan pinjaman online ilegal di Provinsi Kalteng," kata Dedi saat meluncurkan tim terpadu pemberantasan pinjaman online ilegal di Lapangan Barigas Polda Kalteng, Senin (18/10).

Eks Karopenmas Divisi Humas Polri itu juga menilai pertumbuhan industri pinjol ilegal diikuti dengan banyaknya tindak kejahatan berupa penipuan yang merugikan masyarakat bawah.

Dia mengatakan banyak anggota masyarakat tertipu dan terjerat bunga tinggi dari pinjol ilegal.

Oleh karena itu, jenderal Polri bintang dua itu membentuk tim terpadu yang berisi 83 personel Polda Kalteng serta penguatan dari OJK Kalteng sebanyak sebelas orang.

Mereka bertugas memberantas pinjaman online ilegal untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat secara maksimal di Provinsi Kalteng.

"Saya berharap semuanya dapat kami raih dengan kerja sama yang baik antara instansi terkait," kata dia.

Kapolda Kalteng Irjen Dedi Prasetyo mengerahkan personel khusus untuk memberantas jaringan pinjol ilegal.