Irjen Fadil Imran: Anda Adalah Pejuang Kemanusiaan

Irjen Fadil Imran: Anda Adalah Pejuang Kemanusiaan
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menyebut tenaga medis dan personel Polri-TNI yang bertugas di Wisma Atlet merupakan pejuang kemanusiaan.

"Anda adalah pejuang kemanusiaan," kata Fadil di Jakarta, Senin (17/5).

Hal tersebut disampaikan Fadil saat bersama Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurrachman meninjau dua tower di RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat.

Kedatangan Irjen Fadil dan Dudung untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 di Jakarta setelah libur Idulfitri 2021.

Selain itu, peninjauan tersebut terkait mengecek kesiapan, baik kapasitas ruangan, ketersediaan tempat tidur, sampai dengan tenaga kesehatan dan personel pengamanan untuk mengantisipasi potensi lonjakan kasus positif Covid-19 di ibu kota.

Mantan Kapolda Jawa Timur itu mengapresiasi para personel baik dari unsur TNI maupun Polri yang telah menjaga keamanan di lingkungan RSD Wisma Atlet Kemayoran.

"Kami berdua ingin merasakan bagaimana semangat yang Anda telah tunjukkan sehingga menambah motivasi bagi kami. Jangankan mudik, meninggalkan rumah sakit pun tidak," ujar Fadil.

Pada kesempatan yang sama Dudung Abdurrachman mengatakan, lonjakan kasus positif Covid-19 harus diantisipasi dengan adanya arus balik Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah yang diperkirakan sudah mulai hari ini.

Irjen Fadil Imran dan Mayjen Dudung Abdurrachman meninjau dua tower di RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News