Irjen Fadil Keluarkan Perintah Terbaru Khusus Anggota Brimob, Simak Baik-Baik

Irjen Fadil Keluarkan Perintah Terbaru Khusus Anggota Brimob, Simak Baik-Baik
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran. Foto/dok: Ricardo/JPNN.com.

jpnn.com, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengeluarkan perintah terbaru kepada seluruh anggota Brimob yang bertugas wilayah hukumnya.

Fadil meminta anggota Satbrimob Polda Metro Jaya bisa sesuai prosedur dalam penggunaan gas air mata.

Anggota Brimob juga diminta menyesuaikan kondisi serta tingkat ancaman di lapangan.

“Semua Personel Sat Brimob Polda Metro Jaya harus benar-benar memahami dan menganalisa penggunaan gas air mata, harus sesuai dengan SOP (standar operasi prosedur) dan protap yang berlaku,” ujar dia di Jakarta, Jumat (21/10).

Tujuannya, kata Fadil agar akibat dari penembakan gas air mata itu tidak berdampak pada sekitarnya.

Mantan Kapolda Jawa Timur itu juga berharap agar 240 personel Brimob Polda Metro Jaya senantiasa bersikap humanis dalam menjalankan tugas.

Jenderal Polisi berbintang dua itu juga menyampaikan apresiasi kepada jajaran personel Brimob yang selalu mendukung setiap kegiatan pengamanan baik aksi unjuk rasa maupun pengamanan lainnya, sehingga dapat berjalan dengan aman dan tertib.

Dalam arahannya, Kapolda juga menyampaikan kepada Sat Brimob Polda Metro Jaya agar selalu menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta tidak menampilkan gaya hidup mewah (hedonisme).

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran meminta kepada seluruh anggota Brimob bisa sesuai SOP dalam penggunaan gas air mata serta selalu humanis.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News