Kurangi Kemacetan di Jakarta, Heru Budi Temui Irjen Fadil, Begini Rencananya

Kurangi Kemacetan di Jakarta, Heru Budi Temui Irjen Fadil, Begini Rencananya
Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono (kiri depan) menggelar pertemuan dengan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran (kanan depan) untuk membahas sejumlah isu mulai dari perkotaan hingga kamtibmas Ibu Kota, Kamis (20/10/2022). ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat

jpnn.com, JAKARTA - Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menemui Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran, Kamis (20/10).

Dalam pertemuan itu, kedua pihak membahas pengurangan rambu putaran arus lalu lintas (U-Turn) sebagai salah satu solusi untuk mengatasi kemacetan di ibu kota.

"Programnya mungkin mengurangi U-Turn," kata Heru Budi Hartono.

Heru mengungkapkan penerapan kebijakan tersebut harus melibatkan seluruh pihak terkait, khususnya Polda Metro Jaya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, pihaknya sedang melakukan kajian bersama Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

"Saat ini sedang kami lakukan kajian. Setelah kajian, kami akan laporkan terkait manajemen rekayasa lalu lintas secara keseluruhan," kata Syafrin.

Syafril mengharapkan kajian tersebut bisa memberikan efek maksimal untuk mengurangi titik kemacetan yang disebabkan oleh antrean kendaraan yang berputar arah.

"Tujuannya adalah bagaimana titik kemacetan atau kepadatan lalu lintas yang disebabkan oleh putar balik itu bisa kami minimalisasi," ujar Syafrin.

Heru Budi Hartono mengungkapkan penerapan kebijakan tersebut harus melibatkan seluruh pihak terkait, khususnya Polda Metro Jaya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News