Ikatan Keluarga Minang Yakin Jakarta Makin Kondusif di Tangan Heru

Ikatan Keluarga Minang Yakin Jakarta Makin Kondusif di Tangan Heru
Ketua DPW Ikatan Keluarga Minangkabau (IKM) DKI Jakarta Irwandi menilai sosok Penjabat (Pj) Gubernur DKI Heru Budi Hartono ialah seorang pemimpin dengan karakter tegas dan mengerti betul kultur Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPW Ikatan Keluarga Minangkabau (IKM) DKI Jakarta Irwandi menilai sosok Penjabat (Pj) Gubernur DKI Heru Budi Hartono ialah seorang pemimpin dengan karakter tegas dan mengerti betul kultur Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Dia kan juga terakhir di Kabag BPKAD kan, Heru figur yang cukup baik dan cukup tegas, saat (jabat) wali kota utara dia tegas kok, Heru orang yang tegak lurus dan dia tahu permasalahan di lapangan," ujar Irwandi di Jakarta, Rabu (19/10).

Ketua Forum Silaturrahmi Ta'mir Masjid dan Mushalla (Fahmi Tamami) Jakarta Pusat ini menyebutkan bahwa kapasitas Heru sebagai Kasetpres juga akan menopang terciptanya situasi kondusif di Jakarta, terlebih pada tahun politik ke depan.

"Dia kan masih Kasetpres, udah pasti paham lah situasi politik, dia kan dekat dengan KSP segala macam lebih menguasai dan lebih tahu, Jakarta akan lebih kondusif dan tahun politik Heru akan lebih kuat," ucapnya.

Mantan wakil wali kota Jakarta Pusat yang baru saja pensiun ini juga mengingatkan seluruh jajaran Pemprov DKI untuk serius memberikan pelayanan ke masyarakat. 

"Untuk SDM, ini kita harus perbaiki lagi SDM karena sempat kendor terakhir ya, pelayanan memang sudah bagus kalau PTSP nya segala macam, tapi pelayanan rilnya di lapangan, saya juga kan sebagai dewan pembina RT/RW Jakarta Pusat menganggap ini pelayanan masyarakat harus lebih ditingkatkan," katanya.

"PTSP harus diingatkan lagi nih, udah banyak yang kendor PTSP kan gitu," sambungnya.

Menurut Irwandi, Heru Budi Hartono bagaimanapun juga adalah mantan petinggi di Pemprov DKI. Heru malahan termasuk pejabat yang kencang kalau melihat kerja SDM Pemprov asal-asalan.

Ketua DPW Ikatan Keluarga Minangkabau (IKM) DKI Jakarta Irwandi menilai sosok Penjabat (Pj) Gubernur DKI Heru Budi Hartono ialah seorang pemimpin yang baik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News