Irjen Fadil Siap Amankan Sidang P20 di Gedung DPR

Irjen Fadil Siap Amankan Sidang P20 di Gedung DPR
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran saat memimpin apel gelar pasukan pengamanan kegiatan Parliamentary Speakers Summit (P20) di Lapangan Presisi Ditlantas Polda Metro Jaya, Selasa (4/10). Foto: Humas Polda Metro Jaya

jpnn.com, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menyatakan siap mengawal dan mengamankan kegiatan Parliamentary Speakers Summit (P20) yang digelar di gedung DPR RI pada Rabu (5/10) hingga Jumat (7/10).

Kegiatan itu merupakan rangkaian acara dalam rangka menyambut penyelenggaraan puncak G20 pada November mendatang.

"Segala potensi gangguan dan ancaman yang akan timbul pada event ini akan menjadi perhatian utama kami sebagai pengamanan dan pengawalan," ujar Fadil saat memimpin apel gelar pasukan pengamanan kegiatan Parliamentary Speakers Summit (P20) di Lapangan Presisi Ditlantas Polda Metro Jaya, Selasa (4/10).

Menurut Fadil, potensi gangguan itu seperti adanya unjuk rasa oleh kelompok masyarakat, upaya sabotase terhadap delegasi, intervensi media asing, dan sebagainya.

"Siapkan segala rencana pengamanan mulai dari pengamanan objek (Bandara Soekarno Hatta, Hotel penginapan delegasi, Gedung DPR/MPR RI, red), dan melakukan rekayasa lalu lintas pengamanan jalur yang akan dilintasi oleh rombongan delegasi," ujar Fadil.

Selain itu, memprioritaskan upaya penggalangan kepada kelompok masyarakat untuk menghindari unjuk rasa di objek yang akan dilaksanakan atau dilalui peserta P20.

Pada kesempatan itu, Fadil memerintahkan prajuritnya berkoordinasi dengan pihak keamanan hotel untuk meningkatkan pengawasan di sekitar tempat meninap delegasi dari berbagai negara.

"Secara teknis dan taktis, setelah apel ini akan dilaksanakan tactical wall game yang akan kita laksanakan untuk menyamakan persepsi, cara bertindak, dan mengklasifikasikan tahapan situasi di masyarakat," pungkas Fadil.(mcr18/jpnn)

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran siap mengawal dan mengamankan kegiatan P20 yang digelar di gedung DPR RI.


Redaktur : Friederich Batari
Reporter : Mercurius Thomos Mone

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News