Menyetir Mobil Listrik dengan Berkeliling Gedung Parlemen, Puan: DPR Siap Terima Delegasi P20

Menyetir Mobil Listrik dengan Berkeliling Gedung Parlemen, Puan: DPR Siap Terima Delegasi P20
Ketua DPR RI Puan Maharani mencoba mengendarai Hyundai Ionic 5, mobil listrik yang akan digunakan sebagai kendaraan bagi delegasi P20 di gedung Parlemen, Sabtu (1/10). Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR RI Puan Maharani mengecek persiapan akhir penyelenggaraan The 8th G20 Parliamentary Speaker Summit (P20) yang akan digelar pekan depan.

Puan pun sempat mencoba mengendarai Hyundai Ionic 5, mobil listrik yang akan digunakan sebagai kendaraan bagi delegasi P20.

Ketua PPR ini memimpin rapat panitia perhelatan P20 di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Sabtu (1/10/2022).

Sebagai tuan rumah, DPR ingin memberikan wajah terbaik di hadapan pimpinan parlemen negara-negara G20.

“Ini momen istimewa karena Indonesia belum pernah menjadi tuan rumah P20 sehingga kita harus memastikan semua delegasi dan tamu yang akan datang merasa nyaman saat mengikuti acara ini,” kata Puan.

P20 yang merupakan forum parlemen negara-negara G20 diselenggarakan dalam satu rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

Selain memegang kursi presidensi G20 untuk pertama kalinya, Indonesia juga menjadi tuan rumah bagi forum multilateral tersebut.

Jika KTT G20 berlangsung di Bali, perhelatan P20 sengaja diselenggarakan di Gedung DPR dengan main venue di Gedung Nusantara (Gedung Kura-kura).

Puan Maharani mencoba mengendarai Hyundai Ionic 5, mobil listrik yang akan digunakan sebagai kendaraan bagi delegasi P20.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News