Irjen Firman Keluarkan Kalimat Ini, Anak Buah Wajib Patuh

Irjen Firman Keluarkan Kalimat Ini, Anak Buah Wajib Patuh
Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi memberikan keterangan seusai Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Jaya 2022 di Mapolda Metro Jaya, Senin (13/6). Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi meminta kepada anak buahnya tidak terkesan mencari kesalahan masyarakat saat melaksanakan Operasi Patuh Jaya 2022.

Hal itu diungkap Firman dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Jaya 2022 di Mapolda Metro Jaya, Senin (13/6).

"Saya harapakan tidak ada kesan mencari kesalahan. Saya minta komunikasikan dengan baik sehingga masyarakat bisa mengerti. Apa tujuan kami (polisi, red), apa kegiatan yang kami laksanakan," kata Firman.

Perwira tinggi Polri itu mengatakan operasi yang digelar hingga 26 Juni 2022 ini tidak berfokus pada penilangan, melainkan tindakan preventif dan edukasi masyarakat dalam berlalu lintas.

"Tujuan utama Operasi Patuh yang dilakukan  2022 ini adalah memberikan perlindungan, pelayanan, dan kami tidak ingin aset-aset bangsa harus kehilangan nyawa di tengah jalan," ujar Firman.

Karena itu, Firman meminta operasi itu berfokus pada tindakan teguran terhadap pelanggar.

"Sekali lagi, fokuskan perhatian, arahan, dan teguran simpatik kepada masyarakat terhadap pelanggaran yang dimaksud," ujar Firman.

Operasi Patuh Jaya 2022 resmi digelar mulai hari ini (13/6) selama 14 hari ke depan.

Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi meminta anak buahnya tidak terkesan mencari kesalahan masyarakat saat melaksanakan Operasi Patuh Jaya 2022

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News