Irjen Iqbal Dorong Batalion Vaksinator Covid-19 Kalahkan Virus Corona di NTB

Irjen Iqbal Dorong Batalion Vaksinator Covid-19 Kalahkan Virus Corona di NTB
Pemerintah menggelar pelatihan vaksinasi kepada Batalion Vaksinator Covid-19 di Mapolda NTB, Selasa (2/3). Foto: Bidhumas Polda NTB

jpnn.com, JAKARTA - Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal memastikan pihaknya akan mendukung sekaligus menyukseskan program vaksinasi.

Iqbal mengaku keberadaan Batalion Vaksinator Covid-19 yang terdiri dari Polri, TNI, dan tenaga kesehatan, untuk merealisasikan hal tersebut.

Hal ini Iqbal sampaikan saat membuka pelatihan petugas vaksin dari TNI, Polri dan petugas medis yang ada di NTB.

Pelatihan ini merupakan kerja sama antara Polda NTB, Dinas Kesehatan Provinsi NTB, dan Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) NTB.

Tenaga vaksin yang dilatih di Mapolda NTB, Selasa (2/3), dan langsung dijadikan sebagai anggota Batalion Vaksinator NTB.

Iqbal menjelaskan, Batalion Vaksin Covid-19 ini sengaja dibentuk sebagai serdadu melawan virus Corona. Mereka bertugas untuk menyukseskan program vaksinasi dan kampung sehat.

"Vaksin dan virus ini sama seperti MotoGP, mereka berlomba menuju garis finis, jika vaksin disegerakan sampai ke masyarakat, maka virus akan kalah dan tidak menjangkiti masyarakat. Itu sebabnya dibentuk Batalion Covid-19 di NTB ini agar virus tidak mendahului vaksin menuju masyarakat," kata dia.

Eks Kadiv Humas Polri itu menjelaskan, rencananya vaksin tahap ketiga akan dilaksanakan mulai Mei 2021. Untuk mempersipakan segalanya, petugas vaksin harus dilatih dulu.

Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal memastikan pihaknya akan menyukseskan program vaksinasi. Sebuah batalion dibentuk untuk merealisasikannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News