Irjen Iqbal Harap KAMMI Mantapkan Ukhuwah Islamiah, Insaniah, dan Wataniah di Indonesia

Irjen Iqbal Harap KAMMI Mantapkan Ukhuwah Islamiah, Insaniah, dan Wataniah di Indonesia
Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal menghadiri acara pelantikan Pengurus Wilayah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Riau, Minggu (4/9). Foto: Bid Humas Polda Riau

jpnn.com, PEKANBARU - Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal menghadiri acara pelantikan Pengurus Wilayah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Riau, Minggu (4/9).

Pada kesempatan itu, Iqbal mengharapkan kader Kammi memperjuangan kepentingan dan kemaslahatan umat dengan mengedepankan akhlak yang baik.

"Kami ucapkan selamat kepada pengurus Kammi Riau periode 2022-2024 yang baru saja dilantik. Selamat berjuang menunaikan amanah umat. Semoga selalu istikamah dan ikhlas dalam membela kepentingan dan kemaslahatan umat, sehingga mampu memberikan manfaat yang besar, khususnya bagi muslim," kata Iqbal.

Eks Kapolda NTB itu menerangkan keberadaan organisasi mahasiswa muslim harus berlandaskan pada kesadaran ideologi untuk membangun jati diri dan kepribadian akhlakul karimah.

Dengan begitu, lanjut Iqbal, kader KAMMI bisa menggerakan swadaya masyarakat secara efisien serta berorientasi pada kaum lemah.

"Di sini lahir pula konsep-konsep alternatif sehingga lebih bersifat inovatif. Melihat kiprahnya yang begitu besar hampir pada setiap bidang kehidupan, keberadaan organisasi ini telah mampu melakukan transformasi sosial di tengah-tengah masyarakat," tutur Kapolda Riau.

Iqbal juga mengajak KAMMI tidak hanya bergerak di bidang keagamaan saja, tetapi dalam aspek sosial, pendidikan, dan sebagainya.

Eks Kadiv Humas Polri itu menilai Kammi merupakan organisasi ekstrakampus yang menghimpun mahasiswa secara lintas sektoral, suku, dan golongan. Iqbal mengharapkan organisasi tersebut bersedia bekerja sama untuk membangun negara, serta menegakkan keadilan dan kebenaran.

Kapolda Riau Irjen Iqbal berharap KAMMI semakin memantapkan perannya dalam proses pembangunan negara mampu meminimalisasi munculnya masalah-masalah khilafiah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News