Irjen Iqbal Ingin MotoGP Harus Lebih Baik dari WSBK

Irjen Iqbal Ingin MotoGP Harus Lebih Baik dari WSBK
Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) Irjen Mohammad Iqbal menggelar rapat analisis dan evaluasi untuk mempersiapkan pelaksanaan MotoGP. Humas Polda NTB

jpnn.com, LOMBOK - Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) Irjen Mohammad Iqbal menggelar rapat analisis dan evaluasi bersama jajaran Forkopimda terkait pelaksanaan World Superbike 2021.

Iqbal mencatat beberapa poin yang harus dievaluasi untuk mematangkan pelaksanaan MotoGP pada Maret 2022.

Pada kesempatan itu, hadir Gubernur NTB yang diwakili Sekda NTB Lalu Gita Ariadi, Kasrem 162/Wira Bhakti, Danlanud, Danlanal, Kadishub, Kadinkes, dan ITDC.

Iqbal mengatakan poin pertama yang harus ditingkatkan ialah mengenai sistem transportasi. Meski pada saat WSBK sistem transportasi itu sudah baik, tetapi Iqbal merasa masih ada yang harus ditingkatkan lagi.

"Saya meminta klaster transportasi duduk bareng, harus lebih baguslah daripada WSBK. WSBK sudah oke, tetapi ini harus lebih bagus, komprehensif, dan melayani," kata Iqbal dalam rapat yang diselenggarakan di Hotel Astoria, Jumat (26/11). 

Kedua, manajemen tiket yang harus diperbaiki. Ketiga, penerangan jalan. Keempat, gerai kuliner nusantara masih terlihat kurang masif sehingga perlu diberikan tempat.

"Kemudian, paddock manajemennya harus dimaksimalkan. Saya sudah bicara nanti ada sistem manajemen yang baru," kata dia.

Lalu, eks Kadiv Humas Polri itu mencatat manajemen parkir perlu dievaluasi lagi, baik yang ada di dalam dan di luar. Begitu juga mengenai penempatan kendaraan taktis.

Irjen Mohammad Iqbal melakukan rapat analisis dan evaluasi bersama jajaran Forkopimda terkait pelaksanaan MotoGP.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News