Irjen Iqbal Kumpulkan Ribuan Bhabinkamtibmas, Ada 3 Tugas Penting

Irjen Iqbal Kumpulkan Ribuan Bhabinkamtibmas, Ada 3 Tugas Penting
Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal saat di hadapan ribuan Bhabinkamtibmas pada Apel Akbar Polda Riau. Foto:Humas Polda Riau.

jpnn.com, PEKANBARU - Kepolisian Daerah (Polda) Riau menggelar apel akbar seluruh Bhabinkamtibmas se-Provinsi Riau, memberi pembekalan soal kepekaan terhadap pergerakan teroris, meningkatkan ksejahteraan masyarakat miskin, hingga stunting.

Apel akbar para Bhabinkamtibmas itu dilaksanakan pada Senin (22/5). Ada ribuan Bhabinkamtibmas dari seluruh jajaran Polda Riau hadir.

Dalam kegiatan ini, Polda Riau menghadirkan sejumlah narasumber. Salah satunya Direktur Pencegahan Radikalisme BNPT.

Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal mengatakan bahwa saat pemaparan, Direktur Pencegahan Radikalisme BNPT menyampaikan kepada para Bhabinkamtibmas untuk waspada terhadap potensi terorisme.

"Dalam paparannya diselipkan juga alarm terhadap sleeping cell sleeping cell (sel tidur, red) teroris jangan dianggap remeh," kata Irjen Iqbal.

Terlebih beberapa tahun lalu pernah ada serangan dari jaringan teroris di Bumi Lancang Kuning.

Maka dari itu, Irjen Iqbal meminta para Bhabinkamtibmas dapat lebih membuka mata dan telinga, untuk melihat dan memonitor siapa pun yang ada di lingkungan binaannya.

Namun, menurutnya Bhabinkamtibmas tidak bisa bekerja sendiri. Maka dari itu, Bhabinkamtibmas harus bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat.

Kepolisian Daerah (Polda) Riau menggelar apel akbar seluruh Bhabinkamtibmas se-Provinsi Riau

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News