Irjen Iqbal Sampai Turun ke Lokasi Banjir, Keluarkan Perintah

Irjen Iqbal Sampai Turun ke Lokasi Banjir, Keluarkan Perintah
Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal memantau langsung lokasi yang terdampak banjir bandang di Kabupaten Lombok Barat bagian utara, yakni Dusun Batulayar Utara, Desa Batulayar, Kecamatan Batulayar, Selasa (7/12). Humas Polda NTB

jpnn.com, LOMBOK - Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal memantau langsung lokasi yang terdampak banjir bandang di Kabupaten Lombok Barat bagian utara, yakni Dusun Batulayar Utara, Desa Batulayar, Selasa (7/12).

Iqbal menyatakan pihaknya bekerja sama dengan TNI, Basarnas, sukarelawan, dan pihak terkait akan terus memaksimalkan upaya pencarian korban.

"Dari tadi pagi, kami sudah kerahkan anggota untuk melakukan pencarian korban yang hilang tersebut," kata Iqbal saat meninjau lokasi hilangnya korban di Dusun Batulayar Utara, Selasa (7/12).

Eks Kadiv Humas Polri itu menyatakan sudah memerintahkan jajarannya sejak kemarin untuk membantu evakuasi warga yang terdampak banjir bandang.

Tenda-tenda darurat, dapur umum, posko kesehatan, dan pemulihan mental juga didirikan di beberapa titik banjir di Lombok Barat.

Sejumlah bantuan juga sudah disalurkan ke warga terdampak sejak Senin kemarin.

Pada kesempatan tersebut, dia pun terjun langsung ke lapangan untuk memantau proses evakuasi, pencarian, dan penyaluran bantuan.

Polda NTB, kata dia, juga memberikan bantuan sosial untuk meringankan beban para warga.

Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal memantau langsung lokasi yang terdampak banjir bandang di Kabupaten Lombok Barat. Dia memastikan seluruh jajarannya bekerja maksimal membantu warga.