Irjen Iqbal Serahkan Bansos dari Akpol 91 ke Para Nakes, Dokter Lalu Terharu

Irjen Iqbal Serahkan Bansos dari Akpol 91 ke Para Nakes, Dokter Lalu Terharu
Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) Irjen Mohammad Iqbal kembali membagi-bagikan bantuan sosial kepada tenaga kesehatan (nakes), Rabu (28/7). Foto: Dokpri

jpnn.com, MATARAM - Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) Irjen Mohammad Iqbal kembali membagi-bagikan bantuan sosial kepada tenaga kesehatan (nakes), Rabu (28/7).

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB dr H Lalu Hamdzi Fikri yang turut menyaksikan itu tampak terharu.

Pembagian bantuan ini merupakan rangkaian peringatan 30 tahun para alumnus Akpol 1991 atau Batalion Bharadaksa mengabdi di kepolisian.

Iqbal menilai nakes merupakan salah satu pahlawan di garda terdepan selama pandemi Covid-19 ini.

"Kami membagikan bansos ke tenaga kesehatan di RSUD Provinsi NTB sebanyak seribu paket bansos," kata Ketua Angkatan Batalion Bharadaksa itu dalam keterangannya, Rabu (28/7).

Tak hanya itu, Iqbal juga memberikan bantuan sosial kepada tenaga kesehatan di rumah sakit swasta.

Irjen Iqbal Serahkan Bansos dari Akpol 91 ke Para Nakes, Dokter Lalu Terharu


Pada kesempatan ini, dia juga memberikan bunga dan kue tar kepada para nakes sebagai bentuk penghormatan dan dukungan. Eks Wakapolda Jawa Timur itu menilai semua pihak wajib menghargai dedikasi tenaga kesehatan.

"Mereka sudah berjuang di garda terdepan dan tak sedikit juga gugur dalam bertugas. Dedikasinya luar biasa," ujar dia.

Mantan Kadiv Humas Polri itu lalu mengajak semua pihak mendoakan arwah para tenaga kesehatan yang telah gugur agar diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa.

"Mudah-mudahan para nakes yang telah gugur agar gugurnya mereka terhitung syahid, amal ibadahnya diterima oleh Tuhan Yang Mahakuasa dan diberikan tempat yang layak," tutur Iqbal mendoakan.

Perhatian terhadap para tenaga kesehatan ini mengundang rasa haru dari Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB dr H Lalu Hamdzi Fikri. Dia juga sangat bersyukur atas kebersamaan yang diciptakan oleh Iqbal di NTB.

"Sekecil apa pun atensi atau dukungan yang diberikan sangat bermanfaat bagi para nakes yang tengah berjuang melawan Covid-19. Alhamdulillah dengan kebersamaan ini semangat yang ada menjadi hal yang positif bagi kami dalam berjuang mengatasi pandemi Covid-19 di NTB," kata dr Lalu.

Kegiatan bakti sosial Batalion Bharadaksa di pengabdian ke-30 tahun ini dilakukan selama sepekan penuh. Alumni Akpol 91 mengangkat tema ‘Polri Peduli Gebrak Vaksinasi dan Pemberian Baksos Presisi’.

Di NTB, rangkaian peringatan 30 tahun Bharadaksa diawali dengan vaksinasi Covid-19 massal di tribun Lapangan Bharadaksa Polda NTB, Mataram, Senin (26/7). Pada pelaksanaannya, sebanyak 1.034 masyarakat mengikuti vaksinasi.

Kemarin, Selasa (27/7), dilakukan pembagian sembako kepada masyarakat yang perekonomiannya terdampak pandemi Covid-19. 2.500 paket sembako disalurkan kepada masyarakat di jalan dan mereka yang menjalani isolasi mandiri.

Besok, Irjen Mohammad Iqbal akan memimpin pembagian bansos yang dilakukan secara daring untuk bhabinkamtibmas, babinsa, dan lurah se-NTB sebagai bentuk apresiasi dan motivasi atas pelayanan tiga pilar kepada masyarakat. Hingga Sabtu (31/7) mendatang, akan digelar vaksinasi kepada pondok-pondok pesantren di NTB. (tan/jpnn)

Sebagai peringatan 30 tahun alumni Akpol 1991 mengabdi di Polri, Irjen Mohammad Iqbal melakukan aksi sosial. Hari ini, Iqbal membagikan bantuan sosial kepada para tenaga kesehatan.