Irjen Marthinus Hukom Pimpin BNN, Sahroni: Utamakan Pencegahan

Irjen Marthinus Hukom Pimpin BNN, Sahroni: Utamakan Pencegahan
Wakil Ketua Komisi III DRPR RI Ahmad Sahroni. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni menyampaikan harapan dan catatan untuk Irjen Marthinus Hukom yang ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) menggantikan Komjen Petrus R Golose.

Selaku mitra kerja, Sahroni ingin kepala BNN yang baru menjabat dapat mengedepankan langkah pencegahan ketimbang penindakan.

“Logika penanganan narkoba ini, kan, utamanya ada di pencegahan, bukan penindakan. Karena kalau narkoba itu sudah dikonsumsi, kan, sudah terlambat ibaratnya,” kata Sahroni melalui siaran pers, Selasa (5/11).

Politikus NasDem itu pengin BNN dapat lebih banyak menyelamatkan nyawa masyarakat dari bahaya narkoba, karena para pengedar pastinya akan selalu menemukan cara baru dalam mengelabui petugas.

Selain itu, katanya, meski kinerja BNN saat dipimpin Komjen Petrus Golose sudah baik, tetapi yang namanya pemberantasan narkoba tidak akan pernah selesai.

"Pasti akan selalu ada tantangan baru, pelaku baru, modus baru. Makanya, BNN harus terus up to date terhadap perkembangan," ucapnya.

Sahroni juga berpersan agar BNN meningkatkan pengawasan di perbatasan-perbatasan negara yang kerap menjadi pintu masuk penyelundupan narkoba.

"BNN juga jangan sampai kecolongan di perbatasan, karena dari yang sudah-sudah, supply (narkoba) dari luar ini besar sekali jumlahnya,” tutur Sahroni.(fat/jpnn.com)

Wakil ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni berharap Irjen Marthinus Hukom yang kini jadi kepala BNN mengutamakan pencegahan peredaran narkoba.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News