Irjen Nana Sudjana Sudah Terbukti Mampu Mengawal Jakarta Sejak Reformasi 1998

Irjen Nana Sudjana Sudah Terbukti Mampu Mengawal Jakarta Sejak Reformasi 1998
Sekretaris Fraksi Partai Golkar Adies Kardir. Foto: Dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR Adies Kadir menilai Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sujana adalah polisi dengan kemampuan yang tidak perlu diragukan lagi. Kematangannya bahkan sudah terlihat saat ibu kota bergolak karena reformasi 1998.

“Tangan dingin, matang. Karena menjadi pelaku langsung saat reformasi dan pascareformasi dalam mengawal ibu kota saat dinamika politik sangat berisik,” kata Adies kepada wartawan, Rabu (25/12).

Anggota Fraksi Partai Golkar ini mengatakan Irjen Nana juga matang di lapangan, karena pernah menjadi Kepala Satuan Intelkam Polda Metro Jaya saat reformasi. Kemudian, Direktur Intelkam Polda Metro Jaya pascareformasi.

“Selain itu, Irjen Nana juga menjadi Direktur Politik dan Keamanan pada Badan Intelijen Kepolisian. Komunikasi ke segenap elemen juga luwes,” ujarnya.

Oleh karena itu, Adies optimistis gaya kepemimpinan dan pengalaman yang dimiliki Irjen Nana mampu mendinginkan situasi dan menjaga stabilitas keamanan Ibu Kota Jakarta sebagai etalase Republik Indonesia.

“Irjen Nana sangat tepat guna mengawal stabilitas ekonomi dan iklim investasi. Saya berharap Kapolda Metro yang baru ini dapat bekerja lebih baik lagi, untuk menjaga keamanan dan kenyamanan seluruh warga kota Jakarta, tanpa pandang bulu,” jelas dia.

Di samping itu, Adies menganggap wajar apabila nama Irjen Nana Sujana kurang populer. Sebab, latar belakang mantan Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) itu bekerja dibalik layar yakni bidang intelijen dan keamanan (intelkam) di Korps Bhayangkara.

“Wajar kalau namanya kurang populer, karena latar belakangnya yang bekerja dibalik layar. Tapi sangat berperan penting dalam mengawal ibu kota dari zaman reformasi, pascareformasi dan dalam Kabinet Kerja I (Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla),” tandasnya. (dil/jpnn)

Wakil Ketua Komisi III DPR Adies Kadir menilai Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sujana adalah polisi dengan kemampuan yang tidak perlu diragukan lagi


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News