Irjen Nico Ungkap 2 Tersangka Kasus Kematian Santri Gontor di Hadapan Menteri Bintang

Irjen Nico Ungkap 2 Tersangka Kasus Kematian Santri Gontor di Hadapan Menteri Bintang
Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta. Foto: Humas Polda Jatim

jpnn.com, PONOROGO - Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Nico Afinta menerima kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Gusti Ayu Bintang Darmawati beserta rombongan dari Kementerian Agama, Komisi VIII DPR, dan KPAI.

Rombongan tersebut sengaja mengunjungi Mapolres Ponorogo untuk mengecek penanganan perkara kematian seorang santri di Pondok Pesantren Darusalam Gontor.

Nico mengatakan dalam pertemuan itu dia bersama rombongan mendiskusikan sejumlah hal. Dia pun mengungkap sudah ada tersangka yang ditetapkan di kasus itu.

“Penyidik mengumpulkan alat bukti dan telah menetapkan dua tersangka, dengan inisial MF dan IH. Dalam prosesnya kemarin juga sudah dilakukan autopsi, itu juga menjadi bahan kelengkapan proses penyidikan," kata Nico dalam siaran persnya, Senin (12/9).

Kedua tersangka tersebut merupakan senior dari AM (17), santri yang tewas dianiaya di Ponpes Gontor.

Jenderal bintang dua itu juga menyebut sudah membahas bagaimana mekanisme edukasi dan pencegahan supaya hal ini tidak terjadi kembali khususnya di lembaga pendidikan yang ada di Jatim.

“Kami kerja sama dengan stakeholder terkait, dengan membentuk satgas perlindungan perempuan dan anak," ujar dia.

Nico mengatakan satgas itu akan memberi kemudahan dalam memberikan informasi dengan memberikan nomor hotline.

Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta mengungkap ada dua tersangka di kasus kematian santri di Ponpes Gontor. Hal itu disampaikan saat bertemu Menteri Bintang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News