Irjen Panca Putra Kerahkan Bintara Noken ke Sejumlah Polres di Sumut

Irjen Panca Putra Kerahkan Bintara Noken ke Sejumlah Polres di Sumut
Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak memberikan pengarahan kepada Bintara Noken. (ANTARA/HO)

jpnn.com, MEDAN - Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Panca Putra Simanjuntak mengerahkan sejumlah Bintara Noken ke 12 Polres yang ada di provinsi itu.

Menurut dia, istilah Noken adalah yang biasa memberi manfaat bagi masyarakat di Papua.

Menurut Irjen Panca Putra, para Bintara Noken tersebut sudah dibekali pelatihan oleh Ditbinmas Polda Sumut selama dua bulan.

Bintara Noken tersebut dikirim antara lain ke Polrestabes Medan, Polresta Deli Serdang, Polres Serdang Bedagai, Polres Tebing Tinggi, Polres Simalungun, Polres Humbang Hasundutan.

"Ke Polres Tapanuli Tengah,Polres Tanjung Balai, Polres Binjai, Polres Langkat, Polres Tanah Karo, dan Polres Dairi," kata Irjen Panca dalam keterangan tertulis, Jumat (8/10).

Jenderal bintang dua itu menyebut para Bintara Noken dibagi menjadi tujuh kelompok yang akan melaksanakan kegiatan Bhabinkamtibmas guna memahami suku, budaya, dan karakteristik masyarakat di tempat tugasnya.

"Bintara Noken tersebut berangkat ke 12 Polres yang sudah dibagi dan akan dirotasi selama tiga bulan untuk memahami semua budaya dan karakteristik masyarakat Sumatera Utara," ungkap Panca.

Kegiatan itu menjadi kesempatan bagi Bintara Noken untuk menambah wawasan.

Kapolda Sumut Irjen Panca Putra mengerahkan para Bintara Noken dengan penugasan khusus ke 12 polres di provinsi itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News