Irjen Panca Sampaikan 4 Poin Penting Dalam Operasi Patuh Toba, Anak Buah Harus Tahu

Irjen Panca Sampaikan 4 Poin Penting Dalam Operasi Patuh Toba, Anak Buah Harus Tahu
Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak memimpin apel gelar pasukan Operasi Patuh Toba 2022. Dok Antara.

jpnn.com, MEDAN - Kapolda Sumatera Utara Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak menyebut pelaksanaan Operasi Patuh Toba 2022 selama 14 hari bertujuan meningkatkan tertib berlalu lintas dan menyelamatkan anak bangsa.

"Ada empat poin penting dalam pelaksanaan Operasi Patuh Toba 2022 yang digelar saat ini," ujar Panca sebagaimana dikutip dari Antara, Selasa (14/6).

Poin pertama menekan angka pelanggaran lalu lintas, kedua menekan angka kecelakaan, ketiga menekan tingkat fatalitas kecelakaan lalu lintas, dan keempat meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

"Saya harapkan personel betul-betul menjalankan tugasnya dan empat poin penting yang disampaikan ini bisa terlaksana dengan baik,” tegas dia.

Perwira tinggi Polri itu mengingatkan personel untuk terus menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat untuk tertib berlalu lintas saat berkendara di jalan raya.

"Diimbau kepada personel Operasi Patuh Toba 2022 dalam menjalankan tugasnya untuk mengedepankan sikap humanis," ujar Panca.

Direktur Lalu Lintas Polda Sumut Kombes Darmawan Irianto menambahkan pihaknya menurunkan 1.567 personel dalam pelaksanaa Operasi Patuh Toba 2022 selama 14 hari ke depan.

"Operasi Patuh Toba 2022 melibatkan personel Polda Sumut, TNI, Satpol PP dan Dishub," kata Darmawan. (antara/jpnn)


Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak menyebut ada empat poin penting yang harus dijalankan anak buahnya dalam Operasi Patuh Toba 2022.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News