Irjen Rachmad Wibowo Berpesan Begini kepada Calon Bintara Polri

Irjen Rachmad Wibowo Berpesan Begini kepada Calon Bintara Polri
Suasana pemeriksaan kesehatan calon Bintara Polri TA 2023 di Grand Kemala Paakri, Jumat (12/05). Foto: Humas Polda Sumsel.

jpnn.com, PALEMBANG - Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo meninjau pelaksanaan seleksi penerimaan Bintara Polri TA 2023 di Grand Kemala Paakri, Jumat (12/05).

Peninjaun tersebut dilakukannya untuk memastikan semua berjalan lancar dan tidak ada kecurangan.

"Silakan mengikuti test dengan sungguh-sungguh dan semangat, dan untuk panitia agar melaksanakan tugas sesuai ketentuan serta  SOP yang berlaku," kata Irjen Rachmad.

Rangkaian seleksi saat ini memasuki pemeriksaan kesehatan, meliputi pengecekan tinggi dan berat badan, THT, tensi dan nadi, mata, gigi, fisik dalam.

"Serta akan dilakukan pendalaman oleh dokter yang telah ditunjuk dan hasil rikkes satu," kata Rachmad.

Rachmad menyebut semua peserta mempunyai kesempatan dan hak untuk menjadi anggota Polri.

Dia pun berpesan agar para peserta jangan percaya calo dan yakin dengan kemampuan diri sendiri dengan menyiapkan fisik dan mental.

"Yakinlah pada kemampuan diri sendiri, karena seleksi ini melaksanakan prinsip bersih, transparan, akuntabel, humanis (Betah) dengan melibatkan was internal dan eksternal," pesan Rachmad.

Kapolda Sumsel Irjen Rachmad Wibowo berpesan begini kepada calon Bintara Polri yang mengikuti tes. Dia singgung soal calo juga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News