Irjen Rudy Pastikan Teroris yang Tewas Ditembak Adalah Buronan Terakhir Kelompok MIT

Irjen Rudy Pastikan Teroris yang Tewas Ditembak Adalah Buronan Terakhir Kelompok MIT
Irjen Rudy Sufahriadi. Foto: Instagram

jpnn.com, POSO - Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng) Irjen Rudy Sufahriadi memastikan anggota kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) yang tewas dalam baku tembak pada Kamis (29/9) adalah Askar.

Askar alias Jaid alias Jafar alias Pak Guru merupakan buronan terakhir yang selama ini diburu petugas.

"Saya di sini memastikan bahwa benar itu adalah Askar DPO yang selama ini kami cari,” ujar Rudy usai mengecek langsung di RS Bhayangkara Palu, Jumat (30/9).

Kapolda menyebut Askar terlibat baku tembak dengan Satgas Madago Raya di KM 13 Desa Kilo, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Kamis (29/9) sekitar pukul 18.30 Wita.

Lokasi baku tembak terjadi di ketinggian 450 di atas permukaan laut (dpl).

Jenazah Askar telah selesai diautopsi oleh tim Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (INAFIS) dan akan dikebumikan di tempat pemakaman umum (TPU) Kelurahan Poboya, Palu, Jumat.

Pengejaran secara intensif terhadap anggota MIT Poso yang tersisa terus dilakukan sejak Satgas Madago Raya lumpuhkan pimpinan MIT Poso Ali Kalora pada bulan September 2021.

Pada tahun ini, Polda Sulteng kembali memperpanjang Operasi Madago Raya untuk memburu satu terduga teroris yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) di Kabupaten Sigi, Parigi Moutong, dan Poso.

Kapolda Sulteng Irjen Rudy Sufahriadi menyebut anggota teroris yang tewas ditembak merupakan Askar, buronan terakhir kelompok MIT.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News