Irjen Rusdi Hartono Mengingatkan Anggotanya tak Menyalahgunakan Uang Negara Sepeser pun

Irjen Rusdi Hartono Mengingatkan Anggotanya tak Menyalahgunakan Uang Negara Sepeser pun
Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono. Foto: HO Polda Jambi - Antara

jpnn.com - JAMBI - Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono berpesan kepada seluruh anggotanya agar jangan sekali-sekali menyalahgunakan uang negara sepeser pun karena hal tersebut bisa berdampak terhadap kegiatan operasional kepolisian.

Jenderal bintang dua ini mengingatkan personel agar menggunakan uang negara dengan baik. Irjen Rusdi menyampaikan pesan itu saat membuka Rakernis Bidang Keuangan Polda Jambi T.A 2023 di Jambi, Kamis (11/5).

Menurut Irjen Rusdi, jajaran keuangan mempunyai peranan penting dalam suksesnya setiap kegiatan.

Sebab, seluruh kegiatan memerlukan pengelolaan dan tata kelola keuangan yang baik dan benar sesuai peraturan yang berlaku.

Lebih lanjut Kapolda Jambi menjelaskan bahwa fungsi keuangan dituntut untuk berperan maksimal dalam memastikan tata kelola penggunaan anggaran agar selalu terdata, terverifikasi dan terangkum dalam pertanggungjawaban keuangan yang akuntabel.

Dia juga berharap seluruh jajaran memanfaatkan rakernis sebagai momen evaluasi dan pencarian solusi atas permasalahan yang ada, khususnya penggunaan anggaran pelaksanaan pengamanan Pemilu Serentak Tahun 2024.

Sehingga, tidak terjadi duplikasi dalam penggunaan anggaran, ketidaksesuaian penggunaan norma indeks dan tumpang tindihnya penggunaan anggaran pengamanan Pemilu Serentak 2024.

Kapolda Jambi mengucapkan terima kasih kepada jajaran personel atas kerja sama, kontribusi dan dedikasi sehingga dapat melakukan pengelolaan anggaran negara dengan baik di Polda Jambi. (antara/jpnn)

Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono berpesan kepada seluruh anggotanya agar jangan sekali-sekali menyalahgunakan uang negara sepeser pun.


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News