Irjen Setyo Budiyanto Kirim Pasukan Brimob Tambahan ke Labuan Bajo, Ada Apa?

Irjen Setyo Budiyanto Kirim Pasukan Brimob Tambahan ke Labuan Bajo, Ada Apa?
Kapolda NTT Irjen Pol Setyo Budiyanto. ANTARA/Kornelis Kaha

jpnn.com, KUPANG - Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) Irjen Setyo Budiyanto mengirim pasukan Brimob tambahan ke Labuan Bajo, Manggarai Barat.

Penambahan pasukan itu dilakukan menyusul terjadinya berbagai aksi demonstrasi oleh pelaku wisata menolak kenaikan harga tiket masuk Pulau Komodo.

"Polda mengirimkan tambahan anggota untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat dan wisatawan yang berwisata di sejumlah kawasan wisata Labuan Bajo," kata Irjen Setyo melalui pesan WhatsApp di Kupang, Minggu malam (31/7).

Demikian disampaikan jenderal bintang dua itu saat dikonfirmasi tentang keberangkatan personel Brimob Polda NTT ke kawasan wisata super prioritas tersebut.

Walakin, Irjen Setyo tidak memerinci jumlah pasti personel Brimob Polda NTT yang bertolak menuju Labuan Bajo.

Dia hanya mengatakan pasukan tambahan itu yang dikirim untuk BKO di Labuan Bajo jumlahnya masih wajar.

"Masih wajar. 'Kan banyak juga lokasi atau tempat wisata dan wisatawan yang datang ke Labuan Bajo," ujar Irjen Setyo Budiyanto.

Eks direktur penyidik di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu mengeklaim situasi di Labuan Bajo saat ini masih dalam keadaan kondusif.

Irjen Setyo Budiyanto mengirim pasukan Brimob tambahan ke Labuan Bajo, Manggarai Barat menyusul aksi penolakan kenaikan harga tiket masuk Pulau Komodo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News