Irman Dukung Rusli

Irman Dukung Rusli
Irman Dukung Rusli

JAKARTA – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Irman Gusman menyebut HM Rusli Zainal SE MP sebagai salah seorang gubernur terbaik saat masih menjabat. Oleh sebab itu, ucap tokoh nasional asal Sumbar itu, Rusli masih sangat pantas dan layak untuk dipilih kembali menjadi Gubernur Riau periode kedua (2008-2013).

“Saat masih menjadi Gubernur Riau, Pak Rusli termasuk salah seorang gubernur terbaik. Buktinya, Pak Rusli pernah menerima penghargaan bergengsi dari DPD yakni Trade, Tourism and Investment Award atau RTTI Award pada acara IRIF (Indonesian Regional Investment Forum) April 2008 lalu,” ucap Irman, di Gedung DPD/MPR RI, kawasan Senayan, Jakarta, Selasa (19/8).

Rusli menerima RTTI Award, terang Irman, sebagai bukti bahwa Rusli memang sangat proaktif membangun dunia investasi, perdagangan dan pariwisata terutama di Bumi Lancang Kuning. “Pak Rusli itu orangnya sangat enerjik dan komunikatif. Dia terpilih menerima RTTI Award melalui penjurian yang independen. Hanya beberapa orang saja kepala daerah yang bisa menerima RTTI Award. Selain Pak Rusli ada Gubernur Gorontalo Fadel Muhammad dan Gubernur DIY Sultan Hamengku Buwono X,” ulasnya.

Irman tak segan-segan mengajak masyarakat Riau khususnya asal Sumbar untuk memberikan suaranya kepada Rusli Zainal pada Pilkada Riau tanggal 22 September mendatang. “Saya melihat Pak Rusli masih yang terbaik. Beliau masih sangat layak menjadi Gubernur Riau lagi,” tegas pria yang disebut-sebut akan diusung sebagai calon Wakil Presiden itu.

Sebagai pimpinan DPD, pria Minang ini berharap Pilkada Riau dapat berlangsung secara damai dan demokratis. Siapapun yang terpilih, tegas Irman pula, harus didukung oleh seluruh masyarakat Riau. Kalau ada yang ingin protes, sebaiknya dilakukan sesuai aturan yang berlaku. “Jangan sampai ada yang anarkhis. Kalau anarkhis, masyarakat Riau sendiri yang akan rugi. Demokrasi itu kan harus ada keikhlasan untuk menerima bagi yang kalah dan bagi yang menang harus mampu mangayomi seluruh masyarakat,” demikian Irman.(eyd)

JAKARTA – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Irman Gusman menyebut HM Rusli Zainal SE MP sebagai salah seorang gubernur terbaik saat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News