Irman Gusman Ajak Umat Islam Bela Buya Anwar dari Gugatan Panji Gumilang

Irman Gusman Ajak Umat Islam Bela Buya Anwar dari Gugatan Panji Gumilang
Irman Gusman semasa masih menjadi Ketua DPD RI saat menjadi pembicara pada sebuah acara. Foto: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Irman Gusman mengajak umat Islam membela Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Buya Anwar Abbas dari gugatan Panji Gumilang.

Irman beralasan Buya Anwar telah membela umat Islam dari penyimpangan akidah yang dilakukan pentolan Pesantren Al Zaytun itu.

“Apa yang dilakukan Buya Anwar untuk menghentikan penyimpangan-penyimpangan ini. Jadi, kalau kemudian Buya Anwar digugat karena perjuangannya melawan penyimpangan ajaran Islam, umat Islam harus membelanya,” kata Irman melalui keterangannya kepada media, Kamis (13/7).

Bakal calon senator dari Sumatera Barat itu menambahkan tindakan Buya Anwar tidak hanya demi menjaga umat Islam, tetapi juga untuk kemaslahatan bangsa dan negara.

Irman Gusman Ajak Umat Islam Bela Buya Anwar dari Gugatan Panji Gumilang
Wakil Ketua Umum Anwar Abbas. Foto: arsip JPNN.com

Irman menyebut Buya Anwar yang punya latar belakang Muhammadiyah memang dikenal tegas dalam menyikapi penyimpangan ajaran Islam.

Menurut Irman, selama ini Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama (NU) selalu getol menjaga ajaran Islam dan menjadi pilar bangsa. “Itu, kan, sudah terbukti,” tuturnya.

Panji Gumilang menggugat Buya Anwar secara perdata ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus) pada Rabu (5/7). Gugatan itu telah tercatat dalam Sistem Informasi Penelusuran Perkara PN Jakpus dan teregister dengan nomor 415/Pdt.G/2023/PN Jkt.Pst.

Irman Gusman berpendapat Buya Anwar Abbas telah membela umat Islam dari penyimpangan akidah yang dilakukan Panji Gumilang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News