Irman: Memandang Miring DPD, Antireformasi

Irman: Memandang Miring DPD, Antireformasi
Irman: Memandang Miring DPD, Antireformasi
BATAM - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman mengatakan pemberlakuan otonomi daerah (otda) menjadikan kelembagaan DPD dan anggotanya dalam posisi strategis untuk memperjuangkan aspirasi daerah. Menurut Irman Gusman, pentingnya posisi DPD tersebut sebagai salah satu buah dari reformasi yang diperjuangkan mahasiswa dan rakyat.

"Jadi, kalau ada pihak-pihak yang bersikap miring terhadap keberadaan DPD RI, patut dipertanyakan sikap miring itu sebagai bentuk antireformasi dan antikemajuan terhadap kemajuan daerah-daerah," kata Irman Gusman, saat meresmikan kantor sementara DPD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), di Kota Batam, Senin (16/4).

Menurut Irman Gusman, masih terpusatnya wewenang merumuskan berbagai kebijakan dan undang-undang untuk daerah di tangan DPR, telah mendorong tidak efektifnya berbagai undang-undang terkait dengan daerah.

"Banyak pihak yang sudah menyuarakan nominasi DPR dalam merumuskan berbagai undang-undang yang berhubungan dengan daerah hanya menghasilkan kebijakan yang tumpang-tindih dan arogansi antara pusat dan daerah," kata senator asal Sumatera Barat itu.

BATAM - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman mengatakan pemberlakuan otonomi daerah (otda) menjadikan kelembagaan DPD dan anggotanya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News