Irman Minta Kantor DPD jadi Rumah Aspirasi

Irman Minta Kantor DPD jadi Rumah Aspirasi
Ketua DPD, Irman Gusman (tengah) pada Raker DPD di Jakarta, Minggu (8/1). boy/JPNN
JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman mengingatkan pentingnya   sinergi pimpinan lembaga dan alat kelengkapan, anggota  dewan dan sekretariat jenderal (Setjen). Ia berharap sebagai sistem pendukung, sekretariat juga punya  tanggung jawab untuk mendorong daya respons atas persoalan masyarakat dengan  memberikan serta menjaga prosedur konstitusionalitas  dan  prosedur pemerintahan yang tepat, termasuk dalam hubungan dengan daerah.

"Juga untuk dedikasi yang tinggi dan harus profesional. Jangan mau dipolitisir dan menggoyahkan integritas," kata Irman, saat membuka rapat kerja Setjen DPD, Minggu (8/1). Pelaksanaan raker  tersebut dengan agenda  evaluasi 2011, persiapan operasional dan lembaran kerja 2012 serta perencanaan program 2013. 

Dalam kesempatan itu, Irman menegaskan, harus ada motivasi dan  percaya diri, jangan goyah serta terus menerus meningkatkan kemampuan teknis. "Yang penting juga semangat kerja dan rajin berinovasi karena sistem administrasi legislatif membutuhkan berbagai kesesuaian antara administrasi dan politik," katanya.

Irman juga meminta agar Setjen terus menerus melakukan kajian  atas berbagai kendala kelembagaan seperti penamaan yang ambigus. "Dan agar Setjen  lakukan diskusi dengan  para pakar dan juga diskusi dengan  praktisi senator Malaysia, Filipina, dan lain-lain," ujarnya.

JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman mengingatkan pentingnya   sinergi pimpinan lembaga dan alat kelengkapan, anggota 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News