IRN Siapkan Dana Riset Bagi Mahasiswa S1, Begini Cara Dapatnya

IRN Siapkan Dana Riset Bagi Mahasiswa S1, Begini Cara Dapatnya
IRN Siapkan Dana Riset Bagi Mahasiswa S1, Begini Cara Mendapatkan. Foto: tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Program Indofood Riset Nugraha (IRN) kembali dibuka. Pada tahun ini, IRN menawarkan peluang bagi mahasiswa S1 mendapat dana riset untuk tugas akhir.

Tema program IRN tahun ini adalah Penelitian Pangan Fungsional Berbasis Potensi dan Kearifan Lokal.

Ketua Program IRN sekaligus Direktur PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk Suaimi Suriady mengatakan proposal penelitian bisa dikirim mulai 27 Juni hingga 30 Juli 2023.

"Kami mengundang mahasiswa dari berbagai jurusan seluruh perguruan tinggi di Indonesia untuk menyampaikan ide-ide baru dan gagasan segarnya dalam menghasilkan penelitian penganekaragaman pangan berbasis kearifan lokal," ujarnya dalam webinar di Jakarta, baru-baru ini.

Menurut Suaimi, cara mengikuti program IRN ini sangat mudah. Calon peserta harus mengirimkan proposal penelitiannya melalui email resmi IRN.

Calon peserta menyertakan riwayat hidup lengkap mahasiswa dan dosen pembimbing, serta penelitian dilakukan di Indonesia, paling lama satu tahun.

"Syarat dan kententuan administrasi lainnya bisa dilihat di website IRN," tutur Suaimi.

Objek penelitian adalah sumber daya pangan darat, seperti jagung, gandum, pisang, kelapa, kedelai, sagu, rempah-rempah, daging, susu, aneka umbi dan komoditas pangan lokal lain sesuai budaya dan kearifan lokal.

Program IRN siapkan dana riset bagi mahasiswa S1. Begini cara mendapatkan bantuan tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News