JPNN.com

IRN 2020 Dibuka, Kesempatan Mahasiswa Mendapat Bantuan Dana Riset

Minggu, 28 Juni 2020 – 11:16 WIB
IRN 2020 Dibuka, Kesempatan Mahasiswa Mendapat Bantuan Dana Riset - JPNN.com
Direktur PT Indofood Sukses Makmur Tbk Axton Salim dalam webinar sosialisasi IRN 2020. Foto: tangkapan layar/mesya

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 2.000 mahasiswa mengikuti sosialisasi program Indofood Riset Nugraha (IRN) tahun akademik 2020/2021 secara daring melalui webinar dan live streaming di media sosial.

Disesuaikan dengan kondisi pandemi COVID-19, IRN 2020 mengangkat tema Milenial dan Penelitian Pangan Era Kenormalan Baru Menuju Indonesia Maju.

Sosialisasi selama dua jam ini mendapat respons antusias para mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Banyak pertanyaan unik dan menarik yang diajukan peserta kepada para pemateri.

"Pertanyaan-pertanyaan para mahasiswa ini unik-unik dan menarik. Ini menunjukkan antusiasme mahasiswa untuk ikut IRN sangat besar," kata Direktur PT Indofood Sukses Makmur Tbk Axton Salim dalam webinar sosialisasi IRN 2020, Sabtu (27/6).

Axton mengungkapkan, pihaknya terus berupaya mendukung agar mahasiswa S1 dapat menyelesaikan riset atau tugas akhirnya sebagai syarat kelulusan.

Dia percaya, mahasiswa sebagai generasi milenial yang tanggap teknologi akan mampu beradaptasi dan melakukan berbagai penyesuaian di era kenormalan baru.

"Program IRN, selain memberikan bantuan dana riset, mahasiswa juga akan mendapatkan bimbingan langsung dari Dewan Pakar IRN. Sehingga dengan perpaduan kreativitas milenial dan bimbingan dari para pakar, memungkinkan semakin banyak riset yang aplikatif, mudah dan menjadi solusi bagi masyarakat seperti untuk mengatasi pandemi COVID-19 ini.” tuturnya.

Axton juga menyampaikan, program IRN terus mendorong penelitian pangan berbasis pada kearifan lokal yang dimiliki Indonesia. Pangan lokal Indonesia sangat beragam dan memiliki potensi untuk dikembangkan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
tomo