Ironis...6 Anak Belasan Tahun Mencuri di Asrama Militer

Ironis...6 Anak Belasan Tahun Mencuri di Asrama Militer
Ironis...6 Anak Belasan Tahun Mencuri di Asrama Militer

jpnn.com - SORONG - Enam anak yang masih berumur belasan tahun ini berani menyatroni Asrama Komando Resort Militer (Korem) yang beralamat di Jalan Jendral Sudirman, samping toko Ringo. Keenam anak kecil itu masing-masing berinisial Ar (12), Be (12), Iv (12) Pa (12) Ke (12) dan Yo (15) sudah melakoni aksi pencurian dengan cara masuk ke dalam asrama sejak tahun lalu.

Aksi mereka terungkap, setelah ketahuan merusak kamera CCTV yang dipasang di bagian belakang asrama. Untuk mengetahui barang-barang yang pernah mereka gasak, keenamnya pun digelandang ke Mapolsek Sorong Kota, Selasa (3/3), setelah anggota Korem menjemput mereka satu persatu di rumahnya.

Dihadapan polisi, keenamnya tak dapat menyangkal lagi saat Kanit Reskrim Iptu Ernes Narahawarin mengintrogasinya. Masing-masing mengakui apa yang telah dilakukannya, mulai dari masuk ke dalam rumah mantan Kasrem Kolonel Ali Bogra, hingga mencuri uang Rp 5 juta.

Kanit Reskrim yang menangani pengaduan korban dalam hal ini anggota Korem, terkejut dengan pengakuan anak-anak yang sudah tak sekolah itu, hanya Iv yang masih masih duduk di bangku kelas 1 SMP. Diawali dari Ar yang mengaku pernah mencungkil jendela asrama mantan Kasrem dan menggasak Laptop serta Handphone. 

Keduanya juga menggasak sepeda anak-anak berwarna putih hitam dari asrama anggota yang lainnya. Aksinya itu dilakukan bersama dengan Be, pada malam hari saat hujan deras dan penjaga yang kebetulan ketiduran. 

Menurut Mayor Deny Suhendra yang ikut menyaksikan dalam ruangan penyidik saat interogasi, tidak diketahui secara pasti mengapa malam kejadian itu anggota yang bertugas berjaga-jaga tiba-tiba saja lelap tidur. 

Senin malam lalu, kata Deny, dia terkejut saat mendengar suara seperti kaca yang dipecah, bersamaan dengan itu, anggotanya datang untuk menanyakan adanya permasalahan pada rekaman CCTV.  “Setelah saya cek begini, ada kayu disitu yang dipakai untuk memecahkan kamera CCTV,” katanya.

Sementara Yo yang berbadan paling besar mengaku pernah menggasak besi dari sebuah kapal, dan Ke juga pernah menggasak handphone milik pekerja bangunan yang sedang mengerjakan Swisbel-Hotel. 

SORONG - Enam anak yang masih berumur belasan tahun ini berani menyatroni Asrama Komando Resort Militer (Korem) yang beralamat di Jalan Jendral Sudirman,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News