ISC A 2016 Dapat Rp 5 M, Liga 1 2017 Berapa ya?

ISC A 2016 Dapat Rp 5 M, Liga 1 2017 Berapa ya?
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - jpnn.com -Klub-klub peserta Liga 1 2017 berharap regulasi pemain asing tak menyulut penurunan respons pasar. Mereka siap all out mendukung jika PSSI bisa merealisasikan sharing kepada klub secara maksimal.

Manajer Madura United, Haruna Soemitro mengatakan, seharusnya dengan kondisi liga yang terbilang bagus musim lalu, aturan tak perlu diubah lagi.

"Kalau dulu bisa dapat Rp 375 miliar dari hak ‎siar kompetisinya, dibeli dengan harga mahal. Kalau ada perubahan, bisa-bisa ada fluktuasi, menurun nilainya karena pasar pasti melihat ini kurang kualitasnya, apalagi banyak pemain muda," terangnya, dalam perkenalan pemain dan sponsor di Senayan, Rabu (25/1).

Dengan sharing sebesar Rp 5 miliar pada musim ISC A 2016 lalu, idealnya untuk Liga 1 musim 2017‎ nilainya bisa lebih besar lagi.

"‎Kalau diberi dari Rp 5 miliar ke Rp 10 miliar, berarti terus tumbuh TV-nya, klub akan makmur. Klub akan mahal, pendapatan akan tinggi. Kalau nantinya nilainya turun dari tahun lalu, hanya dapat Rp 3 miliar ya klub bisa bangkrut," tuturnya.

Hal yang sama juga diutarakan oleh Ferry Paulus, Presiden klub Persija Jakarta. Proyeksi keuangan klub, katanya, sudah mengikuti starting yang sama dengan ISC A 2016, yakni Rp 5 miliar.

Kompetisi semakin ketat, maka mereka yakin sponsor akan semakin berdatangan. Namun, kualitas kompetisi dengan regulasi yang berubah, bisa memengaruhi respons pihak sponsor nantinya.

"Jangan sampai turun, semoga nilainya bisa terus naik kompetisi ini, karena bagus untuk perkembangan klub, tapi dilematis juga," ‎paparnya.

Klub-klub peserta Liga 1 2017 berharap regulasi pemain asing tak menyulut penurunan respons pasar. Mereka siap all out mendukung jika PSSI bisa merealisasikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News