ISC Diundur, Persipura Tetap Siap jadi Host

ISC Diundur, Persipura Tetap Siap jadi Host
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - JAYAPURA - Persipura tetap menyatakan kesiapannya sebagai tuan rumah pembukaan Indonesia Super Competition (ISC) 2016. Kompetisi tersebut diketahui diundur pihak penyelenggara dalam hal ini PT. Glora Trisula Semesta hingga 29 April 2016. 

Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano menyampaikan kesiapan Persipura sebagai tuan rumah dalam laga pembuka kompetisi ISC tersebut di Stadion Mandala Jayapura.

“Ya pembukaan kompetisi ISC resmi diundur hingga 29 April 2016. Pada prinsipnya Persipura tetap siap menjadi tuan rumah dan akan melawan Persija di partai pembuka di Stadion Mandala (Jayapura),” ungkap Mano, seperti dikutip dari Cenderawasih Pos, Rabu (12/4).

Persipura juga sudah membentuk panpel guna mengurus kesiapan pada pembukaan ISC tersebut. Pengunduran jadwal ISC tersebut tentu bagus, sehingga bisa memberikan kesempatan bagi Panpel untuk melakukan persiapan lebih matang. Apalagi rencananya Presiden Joko Widodo akan hadir.

Sementara terkait dengan sponsor, sejauh ini manajemen Persipura masih terus membangun komunikasi dengan sponsor yang ada yakni PT. Bank Papua dan Freeport Indonesia.

"Kami menyampaikan terima kasih atas perhatian dari PT. Bank Papua yang menyatakan siap mendukung menjadi sponsor Persipura. Kami juga terus membangun komunikasi dengan Freeport Indonesia,” tutur Mano.

Sementara itu, kendati belum ada surat resmi terkait penundaan ISC kepada Persipura, Ketua Panpel Persipura, Fachrudin Pasolo sudah mengantisipasi. 

"Kami sudah diberitahukan oleh media officer Persipura, Bento Manubun terkait hasil pertemuan mereka dengan penyelenggara PT. Glora Trisula Semesta (GTS), terkait penundaan ISC tersebut. Hanya kami meminta supaya ada surat resmi dari penyelenggara terkait penundaan ISC ke tanggal 29 April supaya menjadi dasar bagi kami untuk melakukan koordinasi dengan berbagai pihak di Jayapura ini baik izin keamanan maupun perangkat pertandingan lainya serta kesiapan Stadion Mandala sendiri,” ujarnya. (ans/tho/adk/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News