ISG Sasaran Antara Untuk SEA Games

ISG Sasaran Antara Untuk SEA Games
ISG Sasaran Antara Untuk SEA Games
JAKARTA - Ketua Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Prima) Surya Dharma menegaskan mengenai target timnas sepakbola Indonesia di Islamic Solidarity Games (ISG) 2013 di Riau mendatang. Menurut pria berkaca mata tersebut, timnas U-23 hanya akan menjadikan even itu sebagai sasaran antara sebelum berlaga di SEA Games. Nantinya, peak performance tetap diharapkan jatuh pada saat gelaran SE Games 2013.

"Setelah di pantau dan diberi kesempatan tampil di ISG, para pemain yang terpilih masuk timnas tentu memiliki kemampuan yang solid," terang Surya Dharma di Jakarta. Di ISG yang bakal digeber 6-17 Juni mendatang itu, Timnas berpeluang tampil kontra negara-negara kuat di Asia. Sebut saja Mesir, Irak maupun Kuwait. Hal itu tentu bakal sangat membantu untuk menempa mental bertanding para pemain ketika berlaga di SEA Games 2013 di Myanmar.

Selain itu, ajang tersebut juga bisa dijadikan sarana untuk mengintip kekuatan lawan di SEA Games nanti. Sebut saja Malaysia yang juga bakal berpartisipasi di ISG.

Pada Pelatnas tahap awal, menurut rencana bakal dipanggil 58 pemain terbaik. Setelah itu, jumlah bakal dikerucutkan menjadi 30 pemain.

Satlak Prima juga sudah memiliki target awal ketika Timnas berlaga di Myanmar mendatang. "Timnas harus lolos ke semifinal terlebih dahulu di SEA Games Myanmar mendatang," tegas pria yang juga menjabat sebagai Danseko AU tersebut. (jos/mas/jpnn)

JAKARTA - Ketua Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Prima) Surya Dharma menegaskan mengenai target timnas sepakbola Indonesia di Islamic Solidarity

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News