ISIS Rilis Video Pemenggalan 21 Orang Mesir di Pantai Libya

ISIS Rilis Video Pemenggalan 21 Orang Mesir di Pantai Libya
Dalam video, tawanan digiring di tepi pantai sebelum dipenggal. Foto: nydailynews

jpnn.com - AKSI kelompok militan ISIS masih menjadi-jadi. Seperti biasa, untuk menujukkan kebrutalan, mereka sengaja mengabadikan aksi mereka dalam sebuah video dan kemudin disebar lewat internet.

Dilansir dari NYDailyNews, Minggu (15/2), video tersebut memperilihatkan proses pemenggalan kepala tawanan ISIS, yang disebut berkewarganegaraan Mesir dan dilakukan di sebuah pantai di Libya.

Dalam video tersebut, militan ISIS berpakaian hitam menggiring 21 tawanan memakai pakaian berwarna oranye di tepi pantai. Kemudian, tawanan diperintahkan berlutut sebelum akhirnya dipenggal. 

NYDailyNews juga menyebutkan, video ini muncul hari Minggu di Twitter akun yang mendukung kelompok ISIS. Sebuah keterangan pada video berdurasi lima menit itu menerangkan tawanan berasal dari Mesir.

Diketahui, sejak terjadi kerusuhan besar di Mesir pada 2011, ribuan warganya memutuskan untuk hijrah, termasuk salah satu tujuannya ke Libya. Pemerintah Mesir sendiri sudah sering mengeluarkan peringatan kepada warganya untuk tidak keluar ke negara-negara yang rawan seperti Libya. (adk/jpnn)

 


AKSI kelompok militan ISIS masih menjadi-jadi. Seperti biasa, untuk menujukkan kebrutalan, mereka sengaja mengabadikan aksi mereka dalam sebuah video


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News