ISL Ditunda, PT LI Yakin Bisa Putar Piala Indonesia

ISL Ditunda, PT LI Yakin Bisa Putar Piala Indonesia
ISL Ditunda, PT LI Yakin Bisa Putar Piala Indonesia

jpnn.com - SELAIN Indonesia Super League (ISL) yang penyelenggaraannya ditunda, ada ajang lain yang tak kalah bergengsi, Piala Indonesia. PT Liga Indonesia (LI) selaku operator, meyakinkan kompetisi lintas kasta itu akan tetap diputar sesuai waktu.

CEO PT LI Joko Driyono menuturkan bahwa penyelenggaraan Piala Indonesia, yang akan diikuti tim dari ISL, Divisi Utama, dan Divisi 1, itu tak terganggu dengan mundurnya ISL 2015.

"Piala Indonesia, pasti digelar. Penyelenggaraan sebetulnya menjadi pertanyaan, apakah persyaratan rekomendasi, tanpa mengabaikan surat FIFA, BOPI akan mempertimbangkan persyaratan dan bisa berlaku ke seluruh kompetisi yang ada," katanya.

Memang, ISL musim 2015 tidak bisa kick off pada 20 Februari lalu karena rekomendasi izin dari Kemenpora tidak keluar. Tapi, imbas aturan itu besar kemungkinan tak sampai ke Piala Indonesia, alasannya, piala Indonesia diikuti oleh seluruh tim, baik pro ataupun amatir.

"Semoga Piala Indonesia yang akan diikuti klub ISL, Divisi Utama, Divisi 1 bisa berjalan. Karena ranahnya beda," ungkap dia.

Sesuai jadwal, Piala Indonesia harusnya digelar mulai Maret dengan babak pendahuluan yang mempertemukan tim liga amatir dengan Divisi Utama. Kompetisi itu muaranya juga akan menjadi penentuan tim yang akan mewakili Indonesia di ajang antar klub Asia, Piala AFC.(dkk/jpnn)


SELAIN Indonesia Super League (ISL) yang penyelenggaraannya ditunda, ada ajang lain yang tak kalah bergengsi, Piala Indonesia. PT Liga Indonesia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News