ISL Kick Off Pertengahan Februari

ISL Kick Off Pertengahan Februari
Suporter Persib, Bobotoh. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Indonesia Super League (ISL) 2014 telah usai dengan menghasilkan Persib Bandung sebagai juara. Meski demikian, PT Liga Indonesia (PT LI) tidak bisa bersantai, mereka langsung bergerak menyiapkan kompetisi ISL musim depan.

Sekretaris PT LI Tigor Shalom Boboy menjelaskan, jika pihaknya sedang menggodok draft regulasi ISL 2015.

"Liga sedang mematangkan regulasi untuk 2015, karena banyak perubahan dibanding yang sekarang. Kami juga mengebut selesaikan time line sebelum kompetisi," katanya saat ditemui, kemarin

Pergerakan cepat klub menyambut musim baru, dan kompetisi Divisi Utama yang juga belum selesai membuat PT LI harus membagi konsentrasi. Sementara, klub sedang menunggu draft regulasi ISL untuk menyiapkan diri di musim baru.

PT LI menargetkan, pada awal Desember draft sudah dikirimkan ke klub-klub ISL. Sebab, pendaftaran dijadwalkan sudah dibuka pada Desember ini.

"Nanti akan kami kirimkan juga timeline pendataran. Selain itu juga soal verifikasi pemain asing," terang lelaki yang juga menjabat bidang hukum di PSSI tersebut.

Perubahan regulasi yang dilakukan memang belum disebutkan secara rinci oleh Tigor. Namun, beberapa perubahannya menyangkut club licensing, jumlah pemain asing, sampai jumlah peserta kompetisi ISL yang hanya 20 klub.

Draft tersebut, nantinya juga akan menjadi pembahasan di kongres. Itu karena kongres pulalah yang dulu menyetujui format kompetisi di masa rekonsiliasi sepak bola Indonesia.

JAKARTA - Indonesia Super League (ISL) 2014 telah usai dengan menghasilkan Persib Bandung sebagai juara. Meski demikian, PT Liga Indonesia (PT LI)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News