Islamic Solidarity Games: Indonesia Tambah Medali Emas dari Cabor Panahan

Islamic Solidarity Games: Indonesia Tambah Medali Emas dari Cabor Panahan
Pasangan Indonesia di podium juara dan memastikan meraih emas cabor panahan dari nomor mixed recurve. Foto: NOC Indonesia/Rifqi

jpnn.com, JAKARTA - Bangsa Indonesia mendapatkan hadiah pada hari ulang tahun kemerdekaan, Rabu (17/8).

Hadiah itu berupa medali emas dari nomor tim recurve campuran dalam ajang Islamic Solidarity Games (ISG) 2021 yang digelar di Konya, Turki pada tahun ini.

Medali emas itu disumbangkan oleh pasangan Riau Ega Agatha Salsabila dan Rezza Octavia. Keduanya membuat Indonesia Raya berkumandang di Saracoglu Sports Facilities.

Keduanya meraih emas setelah mengalahkan pemanah tuan rumah, Yasemin Ecern Anagoz/Mete Gazoz, dengan skor telak 5-1. Dengan torehan tersebut, Indonesia total sudah mengumpulkan 13 emas, 13 perak dan 23 perunggu.

"Medali emas ini kami persembahkan untuk Indonesia yang merayakan HUT Ke-77," kata Rezza.

Riau Ega/Rezza memang sudah terlihat dominan sejak babak awal. Pada babak pertama, keduanya menang 6-0 atas Awor Moreen/Semukete Solomon dari Uganda. Kemenangan itu mengantarkan pemanah Indonesia lolos ke peremapt final.

Di babak delapan besar itu, pasangan Indonesia unggul 6-2 atas Nurul Azreena Mohamad Fazil/Muhammad Fitri Mohd Yusuf dari Malaysia. serta menang 5-1 atas Abdollah Mahta/Shabani Reza dari Iran di semifinal. Di partai puncak, Riau Ega/Rezza membuat wakil tuan rumah tak berdaya.

Dengan torehan 13 emas, 13 perak, 23 perunggu sejauh ini, Indonesia untuk sementara duduk di posisi keenam klasemen sementara ISG 2021 yang digelar pada 2022 di Konya, Turki. (dkk/jpnn)

Kontingen Indonesia mendapatkan tambahan medali dari ajang Islamic Solidarity Games (ISG) dari cabor panahan melalui Riau Ega/Rezza Octavia


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News