Islandia Libas Turki 3 Gol tanpa Balas

Islandia Libas Turki 3 Gol tanpa Balas
Jon Dadi Bodvarsson

jpnn.com - LAUGARDALSVÖLLUR - Timnas Islandia menorehkan kejutan besar pada babak kualifikasi Grup A Piala Eropa 2016. Gylfi Sigurdsson dkk sukses menekuk Turki dengan skor 3-0 (1-0) dalam laga yang dilangsungkan di Laugardalsvöllur, Senin (10/9) WIB.

Islandia langsung unggul cepat ketika Jon Dadi Bodvarsson berhasil membobol gawang Turki saat pertandingan baru berlangsung 18 menit. Keunggulan Islandia bertahan hingga babak pertama usai.

Tuan rumah makin diuntungkan setelah Turki kehilangan Omer Toprak pada menit ke-59 karena kartu kuning kedua. Sebelumnya, Toprak sudah mendapat kartu kuning pada menit ke-54.

Kondisi itu dimanfaatkan dengan baik oleh para penggawa Islandia. Sigurdsson berhasil menggandakan keunggulan Islandia setelah memanfaatkan umpan R Gislason pada menit ke-76.

Kemenangan Islandia ditutup lewat gol yang dijaringkan Kolbeinn Sigthorsson setelah memaksimalkan assist A Skulason semenit berselang. Kemenangan itu membuat Islandia nangkring di pucuk klasemen sementara. Di sisi lain, Turki terperosok di dasar klasemen. (jos/jpnn)

LAUGARDALSVÖLLUR - Timnas Islandia menorehkan kejutan besar pada babak kualifikasi Grup A Piala Eropa 2016. Gylfi Sigurdsson dkk sukses menekuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News