Ismawan Gantung Diri di Rumah Kekasihnya, Janda Anak Tiga

Ismawan Gantung Diri di Rumah Kekasihnya, Janda Anak Tiga
Wahyu Darwati menunjukkan foto kenangan terakhir bersama mendiang Ismawan, Rabu (14/11). Foto: Dilla Rahmatika/Radar Madiun/JPNN.com

jpnn.com, MADIUN - Wahyu Darwatilah langsung terhenyak begitu melihat tubuh Ismawan, sang kekasih, tergantung di kusen pintu kamar rumahnya Jalan Puspowarno, Soegaten, Manguharjo, Madiun, Rabu (14/10).

Sontak Wahyu berlari terbirit-birit membangunkan Darwono, ayahnya yang sedang tertidur pulas. Maklum, saat kejadian berlangsung waktu menunjukkan pukul 05.30. Darwono pun bergegas melaporkan peristiwa tersebut ke ketua RT setempat.

’’Pak RT langsung panggil polisi di sini (rumahnya) langsung ramai banyak orang,’’ kata Wahyu kepada Jawa Pos Radar Madiun.

Kepergian sang kekasih yang mendadak membuatnya shock bukan kepalang. Pasalnya, dua bulan lagi mereka dijadwalkan melangsungkan akad nikah. Bukan hanya itu, pria asal Pagotan, Geger Kabupaten Madiun pada dini hari baru merayakan hari kelahirannya.

’’Kemarin malam (13/11) makan nasi pecel bareng satu keluarga, malamnya (14/11) pas di hari ulang tahunya saya ngerayain ultahnya tiup lilin bersama.Saya dikasih kado kaus dan dompet,’’ kenangnya dengan mata berkaca-kaca.

Perasaan tidak enak menggelayut dalam benaknya pada Rabu pagi (14/11) beberapa jam sebelum kejadian. Ismawan sempat berujar bahwa dia takut dipenjara. Mendengar hal tersebut, Wahyu kelimpungan. Lalu, selepas waktu Subuh Wahyu berpamitan untuk sekadar jalan-jalan keliling rumah.

Dia sempat melihat Ismawan yang semula tidur delosoran di lantai, tidak ada di tempat. ‘’Saya kira mungkin ke kamar mandi, tahunya pas saya balik dia sudah nggantung,’’ bebernya.

Sejatinya, Wahyu tidak tahu rinci permasalahan keuangan yang tengah melanda sang kekasih. Dia baru tahu sang kekasih terlilit piutang saat membaca pesan singkat WhatshApp dari ponsel pacarnya itu.

Ismawan nekat gantung diri di rumah kekasihnya, seorang janda dengan tiga orang anak, yang akan dinikahinya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News