JPNN.com

Ismawati Istigfar Berkali-kali Saat Mengetahui Syahrial Alamsyah Adalah Si Penusuk Wiranto

Jumat, 11 Oktober 2019 – 18:11 WIB
Ismawati Istigfar Berkali-kali Saat Mengetahui Syahrial Alamsyah Adalah Si Penusuk Wiranto - JPNN.com
Kapolsek Medan Labuhan AKP Edy Safari memintai keterangan kakak ipar Syahrial Alamsyah, penyerang Meko Polhukam, Kamis (10/10). Foto: Fachril syahputra/sumut pos

jpnn.com, MEDAN - Terungkapnya Syahrial Alamsyah alias Alam alias Abu Rara, 31, sebagai pelaku penusukan Menko Polhukam Wiranto bikin heboh warga Jalan Alfakah V, Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli, Sumatera Utara.

Pasalnya, mereka tidak menyangka karena sosok Alam dikenal baik, rajin beribadah, dan sopan.

Seorang warga bernama Ismawati, 54, mengaku kaget dan istigfar berkali-kali saat mengetahui Syahrial si penusuk Wiranto adalah tetangganya sendiri.

Astagfirullah, astagfirullah. Itu dia? Yang tadi di berita sama Pak Wiranto? Astagfirullah, anaknya baik loh. Dia sopan kali,” kata Ismawati.

Menurut Ismawati, Syahrial adalah penduduk asli di tempat tinggalnya. Orangtua SA juga dikenalnya dengan baik. Namun, kedua orangtuanya sudah meninggal dunia beberapa tahun yang lalu. Rumah Syahrial juga sudah digusur sejak 2016, untuk pembangunan jalan tol.

Pria kelahiran tahun 1988 ini diketahui tamatan SMA Negeri 3 Medan dan lulusan S1 dari Universitas Sumatera Utara (USU). Jurusannya belum diketahui. Alam juga diketahui mahir berbagai bahasa asing. Dari identitas di e-KTP, Syahril menyandang gelar SH atau Sarjana Hukum.

Kepala Humas USU, Elvi Sumanti mengatakan, sudah berkoordinasi dengan pihak Fakultas Hukum USU. “Kalau dari sistem informasi akademik, tidak ditemukan datanya. Kami sedang mencoba kroscek secara manual di Fakultas (Hukum). Kroscek akan dilakukan fakultas,” sebut Elvi kepada Sumut Pos, Kamis (10/10) malam.

Hasil kroscek secara online terhadap data mahasiswa USU, tidak ditemukan mahasiswa atau alumni USU atas nama Syahril Alamsyah. “Kalau dari tahun lahirnya, berarti dia angkatan 80-an. Itupun kalau benar di USU,” sebut Elvi.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
budi