JPNN.com

Bayi Tanpa Anus Dibuang Ibunya di Saluran Air Pinggir Jalan Tol Cisumdawu

Jumat, 11 Oktober 2019 – 11:07 WIB Bayi Tanpa Anus Dibuang Ibunya di Saluran Air Pinggir Jalan Tol Cisumdawu - JPNN.com
Warga Dusun Cibawang, Tata, menggendong bayi laki-laki malang yang dibuang ibunya, di saluran air Jalan Tol Cisumdawu, Kamis (10/10/19). Foto: pojoksatu.id

jpnn.com, SUMEDANG - Penemuan sesosok bayi laki-laki di saluran air pinggir jalan tol Cisumdawu, Dusun Cibawang Desa Sukasirnarasa Kecamatan Rancakalong, Sumeng, Jawa Barat, bikin warga setempat geger, Kamis (10/10). Saat ditemukan, bayi malang tersebut masih hidup.

Kasium Polsek Rancakalong Aiptu Rohana mengatakan, pertama kali bayi itu ditemukan oleh warga bernama Yeti, 47.

Saat sedang mengepel lantai rumahnya, didatangi tetangganya, Eruk, 60, yang memberitahukan menemukan bekas darah di kamar mandi rumahnya.

Kemudian, Yeti memberitahu suaminya Tata Wihana, 53, dan langsung mengecek dan ditemukan ada bekas darah di pinggir tembok kolam miliknya.

“Jejak darah itu ditelusuri dan ditemukan bayi di saluran air pinggir Tol Cisumdawu. Dan langsung memberitahukan ke kepada RW,” ujarnya Kini bayi itu dalam perawatan RSUD Sumedang.

“Bayi tersebut awalnya ditangani Puskesmas, namun karena peralatannya kurang memadai, jadi dibawa ke RSUD Sumedang,” katanya.

Dari hasil pemeriksaan Bidan Puskesmas Rancakalong, bayi tersebut mengalami aspiksi/gangguan sesak (sewaktu lahir tidak menangis). Juga disebutkan, bayi tersebut lahir diperkirakan kurang lebih 2 jam sebelum ditemukan.

“Tali pusarnya sudah dalam keadaan lepas. Dan saat ini sedang dalam penanganan RSUD Sumedang,” tandas bidan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...