Pernyataan Politikus PKS Terkait Penusukan Wiranto di Pandeglang

Pernyataan Politikus PKS Terkait Penusukan Wiranto di Pandeglang
Mardani Ali Sera. Foto: Dok. PKS

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera menuntut dilakukannya investigasi menyeluruh atas insiden penyerangan terhadap Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan atau Menko Polhukam Wiranto.

Sebab, penyerangan ke Wiranto berpotensi memunculkan citra buruk ke negara.

"Perlu ada investigasi menyeluruh terhadap kasus ini. Bisa jadi, ini preseden buruk ke depan," kata Mardani dalam keterangan resminya kepada awak media, Kamis (10/10).

Legislator terpilih ini melanjutkan, investigasi perlu dilakukan hingga taraf pengungkapan motif pelaku penyerangan. Dari situ, polisi bisa mengungkapkan kasus dengan tuntas.

"Bukan hanya memproses pelaku, tetapi yang utama memetakan apa motif dan polanya," ucap dia.

Di sisi lain, Mardani pun menyinggung tentang perlunya evaluasi pengamanan dan intelijen dari kasus penyerangan ke Wiranto. Menurut dia, seharusnya pengamanan dan intelijen bekerja maksimal sehingga penyerangan ke Wiranto bisa terantisipasi.

BACA JUGA: Wiranto Ditusuk, Fadel Muhammad Bilang Begini

"Itu termasuk yang harus dievaluasi. Semua mestinya terantisipasi. Prosedur pengamanan mesti dievaluasi dan tentu fungsi intelijennya," timpal dia. (mg10/jpnn)

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera menuntut dilakukannya investigasi menyeluruh atas insiden penyerangan terhadap Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan atau Menko Polhukam Wiranto.


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News